Comscore Tracker

Kisah Sukses Korban PHK Dagang Sembako Pakai Mitra Tokopedia

Korban PHK asal malang banting setir dagang sembako

Jakarta, IDN Times - Wanita asal Malang, Verra Febrina, adalah mantan seorang pegawai yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemik COVID-19. Setelah kena PHK, Verra banting setir berjualan sembako.

PHK yang menimpa Verra dialaminya pada tahun 2020, di mana pandemi baru mewabah di Indonesia. Verra pun harus kehilangan pekerjaannya. Enggan menyerah, dirinya yang juga merupakan seorang ibu rumah tangga membuka usaha demi menafkahi keluarganya.

Ketika mengetahui ada platform Mitra Tokopedia, Verra dengan mantap bergabung. Simak kisah sukses Verra berikut.

Baca Juga: Ide Jualan Makanan Kekinian, Paling Populer Jadi Ladang Cuan!  

1. Dagang sembako gak pake ribet

Kisah Sukses Korban PHK Dagang Sembako Pakai Mitra TokopediaMitra Tokopedia. (dok. Tokopedia)

Dengan memanfaatkan Mitra Tokopedia, Verra memilih untuk berdagang produk grosir seperti sembako, camilan ringan, dan sebagainya. Wanita berusia 30 tahun itu juga menjual produk digital. Semua produk yang dijualnya diperoleh dari Mitra Tokopedia.

“Setelah kehilangan pekerjaan, saya mulai mencari peluang usaha demi membantu keuangan keluarga. Saya bergabung dengan Mitra Tokopedia dan berjualan berbagai produk grosir seperti sembako, camilan ringan dan berbagai produk digital seperti pulsa dan token listrik,” kata Verra.

Baca Juga: Banyak Promo, Tokopedia Gelar Kampanye Home Living SALEbrations

2. Penjualan naik 10 kali lipat

Kisah Sukses Korban PHK Dagang Sembako Pakai Mitra TokopediaIlustrasi Uang. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dengan berbagai fitur yang ia peroleh sebagai Mitra Tokopedia, Verra bisa berjualan dengan lancar, bahkan penjualannya naik 10 kali lipat.

“Berbagai fitur dan kemudahan dari Mitra Tokopedia juga membantu meningkatkan total transaksi  pembelian di toko saya hingga 10 kali lipat dalam kurun waktu kurang dari satu tahun,” jelas Verra.

Fitur-fitur yang membantunya berjualan antara lain Catatan Hutang yang membantunya melakukan pembukuan pengeluaran, pemasukan, serta piutang secara digital, sehingga lebih mudah dan praktis.

Tak hanya itu, dirinya memperoleh manfaat lain seperti harga produk lebih terjangkau, promo berkala, gratis ongkir, layanan same-day delivery dan banyaknya pilihan pembayaran setelah bergabung dengan Mitra Tokopedia.

3. Pengusaha tradisional gak repot nyetok barang

Kisah Sukses Korban PHK Dagang Sembako Pakai Mitra TokopediaDok. IDN Times

Melalui Mitra Tokopedia, pengusaha tradisional bisa dengan mudah memasok produk grosir ke warungnya, dan memperoleh akses untuk berjualan produk digital. 

Saat ini, Mitra Tokopedia ini telah tersedia di lebih dari 500 kecamatan, meningkat 50 kali lipat dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun.

“Keadaan pandemi telah mendorong digitalisasi dan teknologi berkembang pesat dan menjadi sebuah kebutuhan. Dengan adanya Mitra Tokopedia, kami harap pegiat usaha tradisional tetap dapat berpartisipasi dalam perekonomian digital, khususnya di tengah pandemi,” tutup Karina.

Baca Juga: Banyak Promo, Tokopedia Gelar Kampanye Home Living SALEbrations

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya