Comscore Tracker

Maskapai TransNusa Mengudara Lagi, Tiket ke Bali Mulai Rp800 Ribuan

Maskapai TransNusa mulai terbang lagi 6 Oktober

Jakarta, IDN Times - Maskapai penerbangan TransNusa akan kembali beroperasi pada 6 Oktober 2022 mendatang. Maskapai tersebut akan melayani rute-rute domestik terbaru, salah satunya ke Bali. Saat ini, maskapai TransNusa resmi melayani segmen maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC).

"TransNusa untuk terus mendukung konektivitas, mendorong pengembangan pariwisata nasional serta percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi, kami siap ikut meramaikan kembali langit Indonesia,” kata Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto dikutip dari keterangan resmi.

1. Ada diskon 25 persen buat yang pesan tiket mulai hari ini

Maskapai TransNusa Mengudara Lagi, Tiket ke Bali Mulai Rp800 RibuanIlustrasi pesawat (IDN Times/Arief Rahmat)

Maskapai yang telah berdiri Penjualan tiket dimulai hari ini, Kamis (28/9/2022). Berdasarkan keterangan resmi TransNusa, calon penumpang yang memesan tiket mulai hari ini sampai 5 Oktober 2022 akan diberikan diskon hingga 25 persen.

Tiket penerbangan bersama TransNusa sudah dapat dibeli melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id dan melalui agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya.

Baca Juga: Rute Penerbangan dari Surabaya dan Jakarta ke Banyuwangi Segera Dibuka

2. Tiket ke Bali mulai Rp800 ribuan

Maskapai TransNusa Mengudara Lagi, Tiket ke Bali Mulai Rp800 RibuanIlustrasi Pariwisata (IDN Times/Arief Rahmat)

Di tengah lonjakan harga tiket pesawat, TransNusa memberikan harga yang cukup terjangkau untuk penerbangan ke rute-rute favorit.

Seperti ke Bali, harga tiketnya mulai Rp800 ribu-an, dan ke Yogyakarta mulai Rp500 ribu-an. TransNusa akan melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang, dan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang.

“Kami berharap dengan konsep penerbangan LCC yang kami maksimalkan, TransNusa dapat turut mempermudah masyarakat dalam melengkapi kebutuhan transportasi udara dan menjadi opsi terbaik terutama untuk mereka yang ingin melakukan penerbangan domestik dari maupun ke Bali, Jakarta dan Yogyakarta,” ucap Bayu.

3. TransNusa pakai pesawat Airbus A320neo

Maskapai TransNusa Mengudara Lagi, Tiket ke Bali Mulai Rp800 RibuanIlustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

Direktur TransNusa, Leo Budiman mengatakan maskapai tersebut akan beroperasi menggunakan armada baru AIRBUS A320neo berkapasitas 168 penumpang serta menyediakan gratis 20 kg bagasi untuk seluruh penerbangan domestik.

TransNusa menawarkan 3 opsi jenis tiket bundling yang disebut SEAT untuk pilihan yang paling standard, SEATPLUS yang diprediksikan akan paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta FLEXIPRO yang memberikan pelayanan penuh bahkan hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan. Selain itu, maskapai juga menyediakan beragam menu makanan pra-pesan (pre-booked meals).

“Kapasitas 168 penumpang untuk armada jenis A320neo kami rasa ideal. Tidak terlalu sedikit tapi juga tidak berlebihan sehingga memungkinkan TransNusa memiliki kursi penerbangan dengan ruang kaki yang lebih luas dibandingkan dengan maskapai LCC umumnya. Selain itu, biaya perjalanan serta ragam pelayanan kenyamanan bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi penumpang," ujar Leo.

Selain itu, perusahaan memilih A320neo menjadi armada yang digunakan TransNusa karena pertimbangan kenyamanan yang lebih ramah lingkungan. Kemampuan mesin A320neo dikenal memiliki mesin yang lebih irit bahan bakar sebanyak 20 persen dan lebih sedikit mengeluarkan produksi emisi (CO2). Mesin dalam armada ini juga dirancang bisa mengurangi suara bising hingga 75 persen sehingga kabin jadi lebih senyap.

Baca Juga: Kabar Terkini Tabrakan Pesawat Batik Air dan TransNusa

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya