TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Mengembalikan Uang yang Salah Transfer di BCA, Mudah dan Aman

Hubungi call center BCA

Ilustrasi ATM BCA (Dok. BCA)

Intinya Sih...

  • Nasabah sering salah transfer uang melalui ATM atau mobile banking BCA karena kurang teliti
  • Langsung hubungi call center BCA di 1500888 atau datang ke kantor cabang terdekat untuk membuat laporan keluhan nasabah

Salah transfer uang sering dialami oleh nasabah yang ingin mengirim uang ke rekening lain. Kasus salah transfer uang sering dialami oleh nasabah BCA, baik melalui mesin ATM maupun mobile banking. Terkadang kesalahan transfer ini disebabkan karena kurang teliti saat memasukkan nomor rekening tujuan.

Selain itu, nasabah terkadang tidak mengecek ulang nama dan nomor rekening tujuan. Jika kamu sedang mengalami masalah ini, maka jangan gegabah. Ada cara mengembalikan uang yang salah transfer BCA dengan mudah dan aman. Pahami tahapannya di artikel ini, yuk!

Baca Juga: 4 Cara Melacak Uang Salah Transfer yang Cepat, Lapor ke Bank

1. Lapor ke call center BCA

Halo BCA (bca.co.id)

Pertama, cara mengembalikan uang yang salah transfer di BCA, dengan langsung menelepon call center Halo BCA di 1500888. Selain itu, kamu juga bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat untuk membuat laporan keluhan nasabah.

Sampaikan kepada satpam yang berjaga di pintu depan tentang kendala yang kamu alami. Nanti petugas akan mengarahkanmu ke bagian yang menerima keluhan nasabah.

Baca Juga: Kode Virtual Account BCA Terlengkap dan Cara Bayarnya

2. Sampaikan kronologi secara detail

Call center BCA (bca.co.id)

Setelah menelepon call center BCA atau datang ke petugas bank yang berwenang, kamu bisa menyampaikan kronologi salah transfer uang yang dialami secara jelas dan mendetail. Sampaikan informasi kepada pihak bank tentang nama dan nomor rekening pengirim dan penerima, waktu transfer uang, hingga metode transfer melalui ATM atau mobile banking.

Selain itu, siapkan identitas diri seperti KTP, buku rekening, hingga kartu ATM. Tujuannya sebagai proses verifikasi oleh pihak bank, sehingga mereka bisa melihat riwayat pengiriman uang pada waktu tertentu.

Baca Juga: Cara Daftar BCA Paylater serta Limit dan Ketentuannya, Baru!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya