Comscore Tracker

Bank Jago Jadi Solusi Digital Kehidupan Anak Muda Sehari-hari

Fitur lengkap Bank Jago dikupas dalam acara IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Presiden Direktur Bank Jago Kharim Siregar menyebut bahwa aplikasi Bank Jago bisa menjadi solusi digital untuk anak muda sekarang di Indonesia. Dengan sistem yang digunakan Bank Jago setiap konsumen bisa menggunakan berbagai fitur yang berhubungan dengan teknologi pembayaran hingga investasi.

"Kami tidak melakukan hubungan dengan customer berdasarkan rekening. Kami beri kesempatan mereka bisa mengelola data sendiri," kata Kharim dalam diskusi bertajuk Sandwich Generation: The Impact and How to Handle it dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Kharim menyebut saat ini setidaknya ada 40 pocket atau kantung aplikasi yang bisa dimanfaatkan pengguna Bank Jago. Dengan berbagai macam kantung ini maka keperluan sehar-hari mulai dari pendidikan, menabung, hingga menyiapkan dana bagi orang tua bisa dilakukan lebih mudah.

"Saya lihat transaksi sebulan ini kan pemasukan hanya sekali tapi banyak pengeluranya. Makanya harus bisa melakukan manajemen itu (keuangan)," kata dia.

Menurutnya, penggunaan perbankan hampir mirip tinggal bagaimana sebuah bank melakukan inovasi. Dari sini Bank Jago berinovasi agar konsumen bisa menyiapkan kantung secara langsung dan berbeda-beda sesuai kebutuhannya sampai tujuan itu tercapai.

"Kantung ini bisa digunakan untuk sekarang, masa depan, atau kebutuhan bulanan dengan menyisihkan untuk travel atau jalan-jalan," kata dia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE. 

IMGS 2022 menghadirkan sekitar 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. 

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Bank Jago-GoTo Financial Hadirkan Layanan untuk 15,1 Juta Mitra GoBiz

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya