Comscore Tracker

4 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Bisa Tunda Kesuksesan

Ubah kebiasaan burukmu dari sekarang

Jakarta, IDN Times - Menjadi sukses adalah impian semua orang. Namun, kesuksesan tidak diraih dengan mudah. Ada jalan terjal yang harus dilalui untuk bisa mencapai puncak kesuksesan.

Kesuksesanmu juga bergantung dengan apa yang kamu kerjakan setiap harinya. Jangan sampai, kebiasaan tersebut malah menghalangi mimpi besarmu.

Dari berbagai sumber, IDN Times merangkum empat kebiasaan yang bisa mempengaruhi kesuksesanmu.

1. Terlalu sibuk dengan smartphone

4 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Bisa Tunda KesuksesanIDN Times/Anjani Eka Lestari

Di era teknologi seperti saat ini, tidak bisa dipungkiri seluruh aktivitas manusia bakal selalu bersinggungan dengan smartphone (ponsel pintar). Teknologi tersebut bak dua sisi mata uang. Bisa memberi manfaat, tapi juga bisa memberi dampak buruk.

Ada banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari handphone hiburan, berita, atau berbagai macam ilmu pengetahuan yang tidak kamu dapatkan di sekolah. Namun, apabila kita menghabiskan waktu terlalu banyak di sosial media, menghabiskan berjam-jam hanya untuk bermain game online, kita jadi tidak punya kesempatan untuk melakukan hal-hal berguna lainnya.

2. Suka menunda pekerjaan

4 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Bisa Tunda Kesuksesanhttps://unsplash.com/@entersge

Nah, biasanya ini kerap terjadi pada anak muda. Coba dingat-ingat, ketika disuruh mengerjakan tugas sekolah dulu, pasti nggak langsung dikerjain.

Menunda pekerjaan memang terdengar sepele, namun bila terus-terusan dilakukan itu bisa jadi kebiasaan buruk. Semakin lama kamu menyelesaikannya, semakin lama pula hasil yang akan kamu dapatkan. Berhentilah menunda. Kerjakan apa yang menjadi tanggung jawabmu saat itu.

3. Malas mencari potensi menguntungkan dari hobimu

4 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Bisa Tunda KesuksesanIlustrasi Bermain Game (IDN Times/Mardya Shakti)

Tidak ada hobi yang tidak berguna. Yang ada hanya apa kita berusaha untuk menggali potensi kita lebih lanjut atau hanya membiarkan hobi itu menggenang menjadi kesukaan saja. Main game pun apabila diasah dapat menghasilkan value yang luar biasa, lho.

Kamu bisa belajar menjadi creator game, atau reviewer. Begitu juga dengan menonton film, menulis, membaca, sport—semua hobi dapat menguntungkan apabila kamu terus mengasah potensimu di bidang tersebut.

Baca Juga: Agar Tidak Salah Pilih, Yuk Mengenal Partner Bisnis yang Tepat

4. Tidak disiplin dengan diri sendiri

4 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Bisa Tunda KesuksesanPexels.com/Proxyclick Visitor Management System

Tak dapat dimungkiri, kedisiplinan itu hal yang sangat penting. Tanpa disiplin, akan susah untuk kamu meraih mimpi-mimpimu.

Orang-orang sukses di luar sana bisa menggapai mimpinya karena bisa disiplin. Lakukan dari hal-hal kecil, sampai akhirnya hal kecil itu membawamu menuju hal yang lebih besar.

Jadi, ayo mulai tetapkan tujuan dan tegaskan dirimu untuk mengerjakan hal tersebut.

Baca Juga: Walau Tidak Lulus Kuliah, Pria Ini Sukses Jadi Orang Kaya Baru Jepang

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya