Comscore Tracker

Ingin Sukses? Ini 5 Tips Bisnis Pakaian yang Wajib Ditaati Anak Muda

Yang mau sukses mana suaranya?

Bisnis online sedang dalam masanya, dimana hampir semua kalangan sudah melakukan bisnis melalui digital serta dengan mudahnya ditemukan sesuatu barang tanpa harus mengecek dari toko satu ke toko lainya.

Bahkan telah menjadi salah satu pilihan model bisnis yang patut dicoba oleh para anak muda karena tergolong mudah dan paling menguntungkan. Penasaran? Yuk baca artikel dibawah ini.

1. Menguasai pasar yang hendak diincar

Ingin Sukses? Ini 5 Tips Bisnis Pakaian yang Wajib Ditaati Anak Mudaunsplash.com/@rawpixel

Pada waktu menjalankan suatu bisnis online, untuk pertama kali harus menguasai pasar yang hendak diincar. Hal ini dikarenakan dalam melakukan bisnis online baju akan dihadapkan dalam beberapa faktor, mulai dari kaos merchandise, kaos distro, kerudung/pakaian muslimah dan pakaian orang dewasa.

Selain itu, kamu perlu untuk berfokus demi melakukan bisnis secara online. Demi memastikan bahwa kamu sudah memahami seluk beluk penggunaan laptop/komputer, sosial media, internet, marketplace dan pemasaran sebelum memulai industri ini.

2. Mengenali bahan dan ukuran baju

Ingin Sukses? Ini 5 Tips Bisnis Pakaian yang Wajib Ditaati Anak Mudaunsplash.com/@fancycrave

Berjualan kaos online bukan seperti kamu menjual desain, lalu diberikan kepada vendor kemudian ke distribusi barang saja. setidaknya kamu juga harus mengenali bahan dan ukuran baju yang ingin kalian jual. Bukan hanya itu, setelah berjualan pastikan kamu konsisten ketika memilih bahan . Selain itu sediakan juga size chart agar konsumen dapat membuat perbandingan sebelum membeli baju secara online.

3. Riset harga produk pesaing di pasaran

Ingin Sukses? Ini 5 Tips Bisnis Pakaian yang Wajib Ditaati Anak Mudaunsplash.com/@fancycrave

Kamu juga diwajib melakukan riset harga produk pesaing di pasaran, karena hal ini cukup penting guys! Soalnya di sini kamu memulai perencanaan harga yang kompetitif, yang sebanding dengan kualitas bahan dan desain yang dibuat nantinya. Melakukan pencatatan bujet dan biaya produksi yang dikeluarkan agar mendapat keuntungan yang sebanding.

4. Sistem pembelian dan pembayaran yang mudah

Ingin Sukses? Ini 5 Tips Bisnis Pakaian yang Wajib Ditaati Anak Mudaunsplash.com/@rawpixel

Dengan adanya bisnis online tentu konsumen ingin sistem pembelian dan pembayaran yang mudah. Kamu bisa menggunakan berbagai e-commerce di internet untuk berjualan. dikarenakan e-commerce lebih dipercaya oleh konsumen dan kamu sebagai penjual dapat mengelolanya dengan lebih mudah. Dibandingkan dengan online shop sendiri atau melalui sosial media. Serta dengan dibantunya sosial media sebagai sarana promosi sekaligus testimoni dari para pembeli guys. Tidak perlu ribet, kan?

5. Konsisten dalam penjualan

Ingin Sukses? Ini 5 Tips Bisnis Pakaian yang Wajib Ditaati Anak Mudaunsplash.com/@rawpixel

Dan terakhir yang diwajibkan adalah konsisten dalam penjualan dan melakukan komunikasi yang baik dengan pelanggan. yaitu ketika ada komplain untuk refund, harus bisa menanggapinya secara cepat, Hal ini pastinya meningkatkan kepercayaan konsumen. Sopan dan ramah 2 cara hal yang diterapkan jika sedang melakukan chatting/transaksi dengan anda walau pada akhirnya belum tentu dibeli.

Kamu nggak tertarik untuk melakukan bisnis online baju? Tentu masih banyak pilihan lain yang bisa kamu coba, mulai dari berjualan pulsa, jadi joki game online dan banyak lagi sesuai dengan kemampuanmu. Nah itulah beberapa langkah dan cara bisnis online baju yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan mendapatkan untung lumayan besar. Apakah kamu punya pengalaman menjalankan bisnis online yang sama? Yuk share pada kolom komentar di bawah!


Handika Photo Writer Handika

Do More ^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya