Comscore Tracker

6 Pekerjaan Paruh Waktu yang Bikin Kantong Mahasiswa Tebal

Patut dicoba nih guys!

Menjadi seorang mahasiswa tentu bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Walau pun patut berbangga telah menjadi seorang mahasiswa, kehidupan yang dijalani tentu tidaklah mulus. Apalagi jika kalian adalah seorang mahasiswa perantauan yang kadang harus menghemat biaya hidup sekuatnya.

Kiriman orangtua memang membantu, namun jika ingin mendapat lebih kita tidak bisa berharap terlalu banayak dari kiriman orangtua. Bagaimana mengakalinya jika kalian para mahasiswa ingin berkantong tebal tanpa meminta lebih terhadap orangtua?

Salah satu yang terbaik adalah mencari pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan atau paruh waktu menjadi seolusi terbaik karena selain mengahsilkan juga tidak terlalu menggangu jadwal kuliah kalian. Tapi pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan bagi seorang mahasiswa agar kantong dompet tebal? Simak aja di bawah ini yuk.

1. Freelance Writer.

6 Pekerjaan Paruh Waktu yang Bikin Kantong Mahasiswa Tebalpexels.com

Pilihan pertama untuk kalian para mahasiswa yang ingin mempunyai pekerjaan paruh waktu yang mengahasilkan serta tidak memakan banyak waktu kalian adalah menjadi seorang freelance writer. Menjadi penulis lepas untuk beberapa media cetak dan elektronik adalah pilihan yang bisa kalian ambil. Soal penghasilan, menjadi penulis lepas cukup menjanjikan dan tidak terlalu memakan banyak biaya. Dan saat ini yang cukup hype adalah lahirnya portal-portal berita online yang memberikan tawaran penghasilan yang menggiurkan bagi para kontributornya, dan salah satu portal berita online yang cukup diminati saat ini adalah  IDN TIMES. Dengan berbagai penawaran menariknya, menjadi penulis lepas di IDN TIMES cukup menjanjikan guys.

2. Menjadi Barista.

6 Pekerjaan Paruh Waktu yang Bikin Kantong Mahasiswa Tebalpixabay.com

Dengan menjamurnya berbagai cafe. Membuat pekerjaan sebagai barista layak kalian jadikan list untuk menambah tebal dompet kalian para mahasiswa. Walaupun kalian belum terlalu berpengalaman, menjadi barista bisa kalian lakoni asalkan kalian tekun dan selalu ingin belajar. Berminat guys?

3. Menjual makanan.

6 Pekerjaan Paruh Waktu yang Bikin Kantong Mahasiswa Tebalpexels.com

Dengan jadwal kuliah yang padat, terkadang para mahasiswa melupakan jam makan mereka demi mengerjakan tugas-tugas yang didapat. Nah, ini peluang kalian untuk berjualan makanan. Kalian bisa membuat makanan ringan atau makanan berat untuk makan siang dan sarapan bagi teman-teman satu kampus kalian. Dijamin  dagangan kalian akan laku dengan cepat.

4. Menjual buku yang berkaitan dengan perkuliahan.

6 Pekerjaan Paruh Waktu yang Bikin Kantong Mahasiswa Tebalpexels.com

Menjual buku ternyata sangat menguntungkan. Selain tentu akan sangat diperlukan, menjual buku tidaklah memerlukan modal yang cukup besar. Asal kalian paham alur pembelian buku sebelum kalian memasarkannya, pastilah kalian akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Apalagi jika memasuki masa awal perkuliahan, banyak adik tingkat yang bingung ingin mencari buku pegangan untuk beberapa mata kuliah yang mereka ambil. Disitulah lahan yang luas untuk kalian menambah tebal dompet kalian.

5. Agen pulsa dan kuota internet.

6 Pekerjaan Paruh Waktu yang Bikin Kantong Mahasiswa Tebalpexels.com

Tidak hanya bagi mahasiswa, informasi tentunya adalah hal yang sangat penting saat ini bagi semua orang. Terlebih infomasi saat ini lebih sering didapat saat kita menggunakan gadget. Mulai dari media sosial dan portal-portal berita online saat ini sudah menjadi media informasi yang sering ditemui banyak orang. Dengan adanya hal tersebut, tentu semua orang membutuhkan yang namanya kuota internet ataupun pulsa guna menunjang kebutuhan informasi mereka. Disinilah kesempatan kalian sebagai seorang mahasiswa yang membutuhkan tambahan uang untuk mengambil peluang tersebut. Dengan modal yang tidak terlalu banyak dan juga kepintaran kalian mengelola perputaran uang, tentu pekerjaan ini cukup menggiurkan bagi seorang mahasiswa.

6. Cuci motor.

6 Pekerjaan Paruh Waktu yang Bikin Kantong Mahasiswa Teballaundryjakarta.com

Tanpa perlu keahlian khusus, pekerjaan ini sudah bisa kalian lakukan jika kalian ingin mempertebal kantong kalian guys. Dengan bermodal peralatan mencuci motor, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memodali usaha kalian ini. Cukup dengan tekun dan punya tubuh yang fit, kalian bisa mengeruk keuntungan yang lumayan.

Gimana, mau coba ?

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !