Comscore Tracker

5 Pilihan Reksa Dana Syariah Terbaik, Yuk Investasi!

Ada 5 reksa dana syariah yang bisa dicoba

Jakarta, IDN Times - Investasi di pasar modal kini bisa dilakukan dengan prinsio syariah. Banyak produk investasi dengan prinsip syariah yang bisa dipilih masyarakat, salah satunya reksadana syariah.

Dikutip dari Lifepal, Senin (13/9/2021), reksa dana syariah hanya berinvestasi pada instrumen yang masuk ke dalam Daftar Efek Syariah (DES) yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di 2021 ini, ada 5 reksa dana syariah yang bisa dipilih untuk memulai investasi.

Baca Juga: Cek Nih! 15 Reksa Dana Terbaik Biar Investasi Makin Cuan

1. Reksa dana syariah Mandiri

5 Pilihan Reksa Dana Syariah Terbaik, Yuk Investasi!Ilustrasi Investasi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Produk reksa dana syariah dari Bank Mandiri terdiri atas beberapa jenis, pertama campuran yakni Reksa dana Syariah Mandiri Investasi Syarat Berimbang (MISB). Lalu, reksa dana pasar saham yaitu Reksadana Syariah Mandiri Investa Aktraktif Syariah (MITRAS) dan Reksadana Syariah BNP Paribas Pesona Syariah.

Ada juga reksa dana pasar uang yakni Reksadana Mandiri Pasar Uang Syariah (MPUS) dan Reksadana Syariah Insight Money (I-Money Syariah). Terakhir, reksa dana pendapatan tetap yakni Reksadana Syariah Insight Haji Syariah.

2. Reksa dana syariah BNI

5 Pilihan Reksa Dana Syariah Terbaik, Yuk Investasi!Ilustrasi Investasi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Reksa dana syariah BNI terdiri atas tiga jenis. Pertama, reksa dana pasar uang yakni BNI-AM Dana Lancar Syariah.

Lalu, reksa dana pendapatan tetap yakni BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah, dan BNI-AM Saham Syariah Musahamah.

3. Bahana Sekuritas

5 Pilihan Reksa Dana Syariah Terbaik, Yuk Investasi!Ilustrasi Uang. (IDN Times/Aditya Pratama)

Perusahaan sekuritas Bahana juga menyediakan produk reksa dana syariah. Pertama, Bahasa ICon Syariah yang termasuk jenis reksa dana pasar saham.

Lalu, ada Bahana MES Syariah Fund Kelas G yang merupakan jenis reksa dana pendapatan tetap, dan Bahana Likuid Syariah kelas G untuk jenis pasar uang.

Baca Juga: Minim Risiko, 5 Kelebihan Reksa Dana Pasar Uang untuk Investor Pemula

4. BNP Paribas

5 Pilihan Reksa Dana Syariah Terbaik, Yuk Investasi!Ilustrasi Uang. (IDN Times/Aditya Pratama)

BNP Paribas juga menyediakan beberapa produk reksa dana syariah. Pertama, reksa dana untuk saham-dolar yakni BNP Paribas Cakra Syariah USD.

Lalu, ada BNP Paribas Greater China Equity untuk jenis saham-dolar, dan BNP Paribas Pesona Syariah untuk jenis saham-rupiah.

Baca Juga: Permintaan Asuransi Jiwa Saat Pandemik Meningkat, Manulife Luncurkan PPMD

5. Manulife

5 Pilihan Reksa Dana Syariah Terbaik, Yuk Investasi!Nasabah asuransi Manulife mendapatkan informasi terkait produk baru Proteksi Prima Masa Depan. (dok. Manulife)

Perusahaan asuransi Manulife juga menyediakan produk Manulife Syariah Sektoral Amanah, Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF), Manulife Saham Syariah Global Dividen Dolar AS - Kelas A1, dan Manulife Saham Syariah Golden Asia Dolar AS (MAGOLD) - kelas A1 untuk jenis pasar saham.

Sementara itu, ada juga produk reksa dana untuk pendapatan tetap, yamni Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI), dan Manulife Dana Kas Syariah (MDKS).

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya