5 Novel Thriller tentang Anak Hilang, Mengaduk Emosi!

Salah satu tema yang sedang populer dalam novel thriller

Kehilangan anak adalah hal yang paling ditakuti oleh para orangtua. Apalagi jika anak diculik oleh orang tak dikenal yang berpotensi mengancam nyawa mereka, hal ini pasti bikin ngeri. Uniknya, tema seperti ini sering diangkat dalam sejumlah novel thriller

Adapun, lima novel thriller berikut ini mengikuti pencarian anak hilang dan penyelidikan penuh plot twist. Novel-novel ini menghadirkan banyak adegan yang akan mengaduk emosi. Yuk, simak ulasannya!

 

1. All the Dangerous Things

5 Novel Thriller tentang Anak Hilang, Mengaduk Emosi!All The Dangerous Things (dok. pribadi/Alwiyah Nabilah)

Novel ini mengisahkan tentang Isabelle Drake yang kehilangan putranya, Mason, saat ia tertidur tengah malam. Sudah setahun putranya menghilang tanpa jejak. Namun, polisi masih belum menemukan titik terang. Selama itu pula, Isabelle mengalami insomnia yang cukup parah. Hidup Isabelle berubah drastis. Ia jadi tak semangat dalam menjalani pekerjaannya. 

Dengan harapan bisa menemukan petunjuk tentang putranya, Isabelle setuju diundang oleh pembawa acara siniar (podcast) untuk diwawancarai. Sejak mengungkapkan semua isi hatinya siniar tersebut, sang pembawa acara mulai curiga jika Isabelle bisa saja terlibat dalam hilangnya Mason. Isabelle yang punya masa lalu kelam tak sepenuhnya ingat apa saja yang dia lakukan pada malam Mason menghilang.

2. All Her Fault

5 Novel Thriller tentang Anak Hilang, Mengaduk Emosi!All Her Fault (dok. pribadi/Alwiyah Nabilah)

All Her Fault yang ditulis oleh Andrea Mara terbit pada 8 Juli 2021. Novel ini menceritakan tentang Marissa yang membiarkan putranya, Milo, bermain di rumah temannya. Marissa yang ingin menjemput Milo mendatangi alamat yang diberikan oleh ibu teman sekelas putranya itu. Marissa terkejut ketika alamat yang ia datangi ditinggali oleh orang lain dan keberadaan putranya tak diketahui. 

Milo terakhir kali terlihat dibawa pergi oleh pengasuh salah satu teman sekelasnya. Pengasuh yang bernama Carrie itu bekerja untuk keluarga Irvine dengan motif tertentu. Novel ini mengikuti sudut pandang tiga perempuan yang berbeda, yaitu Marissa, Jenny, dan ibu kandung Carrie.

Baca Juga: 8 Film Garapan Hanung Bramantyo Adaptasi Novel, Banyak Genre Religi!

3. Then She Was Gone

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Novel Thriller tentang Anak Hilang, Mengaduk Emosi!Then She Was Gone karya Lisa Jewell (dok. pribadi/Alwiyah Nabilah)

Laurel kehilangan putrinya yang bernama Ellie selama 10 tahun. Meski pencarian yang dilakukan polisi tak membuahkan hasil, Laurel tak pernah putus asa untuk mencari putrinya. Saat mencari petunjuk, Laurel berkenalan dan berteman dekat dengan pria yang bernama Floyd.

Hubungan mereka semakin akrab hingga Floyd mengajak Laurel berkenalan dengan putrinya, yaitu Poppy. Laurel terkejut saat menemui Poppy yang wajahnya mirip dengan Ellie saat masih kecil. Laurel mulai mempertanyakan keterlibatan Floyd dengan hilangnya Ellie.

4. The Whisper Man

5 Novel Thriller tentang Anak Hilang, Mengaduk Emosi!The Whisper Man (dok. pribadi/Alwiyah Nabilah)

Berlatarkan kota kecil yang bernama Featherbank, The Whisper Man mengikuti kehidupan Tom dan putranya, Jake, setelah ditinggal sang istri. Mereka pindah ke Featherbank dengan niatan memulai hidup yang lebih baik tanpa mengetahui jika kota itu sedang diteror oleh pembunuh berantai. Suatu hari, seorang anak yang bernama Neil hilang tanpa jejak setelah pulang sekolah. 

Seisi kota menduga jika Neil diculik oleh The Whisper Man. Saat berita itu sampai ke telinga Tom, ia merasa panik karena Jake mengadu ada orang yang muncul di jendelanya. Saat Jake menghilang, Tom rela mengorbankan dirinya untuk keselamatan putranya dan menemukan penyebar teror di Featherbank.

5. Little Secrets

5 Novel Thriller tentang Anak Hilang, Mengaduk Emosi!Little Secrets (instagram.com/jenniferhillierbooks)

Marin memiliki kehidupan yang sempurna. Ia punya suami kaya dan karier yang bagus. Semua itu hancur sejak putranya yang bernama Sebastian menghilang. Sejak Sebastian menghilang, pernikahan Marin berada di ambang kehancuran. Ia dan suaminya jarang mengobrol. Mereka selalu sibuk dengan kehidupan masing-masing.

Setahun setelah hilangnya Sebastian, Marin menyewa detektif untuk melanjutkan tugas polisi mencari putranya. Bukannya menemukan Sebastian, Marin menemukan fakta jika suaminya berselingkuh dengan perempuan lain. Setelah kehilangan putranya, Marin tak ingin kehilangan suaminya juga. Jadi, Marin berencana untuk menghilangkan penghalang di antara dirinya dan sang suami.

Novel thriller tentang anak hilang menawarkan ketegangan yang berbeda bagi pembaca. Sebab, novel bertema ini memperlihatkan anak tak bersalah yang diculik oleh orang tak bertanggung jawab. Novel tentang anak hilang juga akan mengaduk emosi pembaca dengan menghadirkan perjuangan para orangtua yang rela mengorbankan apa pun demi menemukan anak mereka.

Baca Juga: 5 Novel Distopia tentang Ketidakadilan dan Pembatasan Kebebasan

Alwiyah Nabilah Photo Verified Writer Alwiyah Nabilah

i love to read, write, and watch SpongeBob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya