Comscore Tracker

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Baca

Petualangan tiga remaja dengan kekuatan super

Bagi kamu pecinta novel, wajib membaca ketujuh serial novel Bumi ini. Mulai diterbitkan pada tahun 2014 dengan serial pertamanya yang berjudul Bumi.

Serial ini menceritakan petualangan tiga anak muda yang memiliki kekuatan menakjubkan. Raib yang dapat menghilang. Seli yang dapat mengeluarkan petir dari tangannya. Dan Ali si jenius.

Yuk, kita simak ringkasannya!

1. Bumi

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Bacakedaibukuanda.com

Bumi adalah novel pertama dari serial ini. Menceritakan awal persahabatan ketiga tokoh utama. Diawali oleh kejadian robohnya tiang listrik di belakang sekolah, hingga pertemuan mereka dengan sosok tak terduga yang membawanya ke klan bulan--dunia paralel yang kehidupannya bersisian bumi. Petualangan menegangkan yang membawa kisah baru di kehidupan mereka.

2. Bulan

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Bacagerobakbuku.com

Di buku kedua ini mereka melanjutkan petualangannya di dunia paralel. Kali ini klan matahari yang dikunjungi. Mendengar kabar akan hancurnya dunia paralel, mereka melakukan perjalanan politik untuk menyatukan kekuatan klan bulan dan klan matahari. Bersama teman barunya yang berasal dari klan bulan Raib, Ali, dan Seli sangat antusias menyelesaikan urusan diplomatiknya. Akankah mereka berhasil melakukannya? Kisah selengkapnya bisa ditemukan di novel Bulan.

Baca Juga: Selain Penulis Novel Best Seller, Ini 6 Fakta Menarik tentang Tere Liye

3. Matahari

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Bacakedaibukuanda.com

Diawali dengan rasa penasaran Ali si jenius akan dunia paralel. Ia pun mempelajari segala hal yang berhubungan dengan itu. Hingga ia berhasil menemukan teori tentang klan bintang. Dengan ditemani oleh teman baru berwujud pesawat kapsul, perjalanan rahasia mereka yang tak kalah seru dari sebelumnya menjadi lebih menarik.

4. Bintang

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Bacakedaibukuanda.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Petualangan Raib, Seli, dan Ali masih berlanjut di klan bintang. Kini mereka kembali lagi dengan misi menyelamatkan kehidupan di klan bumi. Pasak bumi yang ada di klan bulan harus ditemukan demi mencegah kehancuran bumi.

Ditemani oleh teman-teman dari 3 klan, mereka melewati tantangan yang sangat menegangkan dan menakutkan. Melintasi hujan badai yang terjadi setiap jam, ular raksasa yang sulit dikalahkan, dan banyak rintangan yang harus dihadapi.

5. Ceros dan Batozar

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Bacakedaibukuanda.com

Buku ini bisa dikatakan buku ke 4,5 di serial Bumi. Dibagi menjadi 2 bab yang masing-masing memiliki kisah unik sendiri. Masih diperankan oleh tiga remaja yang memiliki kekuatan menakjubkan, buku ini menceritakan kisah mereka menaklukkan dua makhluk misterius, yakni Ceros dan Batozar.

Ceros si dua makhluk raksasa yang kehilangan bagian hal dari mereka, membuatnya tak dapat mengendalikan diri. Dan Batozar kriminal dari klan bulan yang kabur dan memiliki kemungkinan bersembunyi di bumi.

6. Komet

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Bacagoodreads.com

Pertualangan tidak berhenti di klan bintang. Kini mereka harus melakukan petualangan di pulau dengan banyak tumbuhan aneh. pulau dengan nama berdasarkan nama hari. Pulau Hari Senin, Hari Selasa, hingga Hari Minggu. Bertemu dengan orang berwajah sama tetapi berbeda nama di setiap pulau.

7. Komet Minor

7 Serial Novel 'Bumi' Karya Tere Liye yang Harus Kamu Bacaebooks.gramedia.com

Buku terbaru dari serial Bumi ini menceritakan kelanjutan pertempuran melawan si Tanpa Mahkota –tokoh antagonis serial ini-. Pertempuran yang mengeluarkan banyak pengorbanan dan ambisi.

Akankah Raib, Seli, dan Ali dapat menyelamatkan kehidupan di dunia paralel? Atau mereka akan melihat kehancuran dunia tanpa bisa mencegahnya?

Penasaran dengan kisah lengkap mereka? Yuk, segera ke toko buku favoritmu dan lengkapi ketujuh serial ini!

Baca Juga: Suka Sejarah? 6 Novel Berlatar Perang Dunia II Ini Layak Kamu Baca!

Fauziyah Annisa Photo Community Writer Fauziyah Annisa

wanita biasa yang mulai berkarya melalui tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 26 Apr 2019 16:30:05

Progress: 310.542 dari 813.350 TPS (38.18061%)

Just For You