Comscore Tracker

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Akhir Pekanmu

Dari genre romance hingga fantasy spesial untuk kamu!

Liburanmu masih panjang atau kamu tidak tahu mau melakukan apa di akhir pekan ini? Membaca novel bisa menjadi salah satu solusinya. Duduk santai ditemani cerita-cerita menarik bisa membuat kamu tenang sejenak. 

Nah, 5 buku recommended ini siap menemani harimu!

1. The Traveling Cat Chronicles Karya Hiro Arikawa

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Akhir Pekanmuinstagram.com/shibuyaru

Judul       : The Traveling Cat Chronicles
Penulis    : Hiro Arikawa
Penerbit  : Haru
Halaman : 368 Hlm

Novel yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan Penerbit Haru pada bulan Juni 2019 ini mengisahkan tentang persahabatan manusia dan kucing. Kamu akan disuguhkan sebuah cerita bagaimana cara orang-orang Jepang memperlakukan kucing, budaya atau cara pandang mereka terhadap kucing dan hukum tentang memelihara kucing di sana. 

Bagi kamu pecinta kucing harus mencoba untuk membaca novel ini. Namun, untuk kamu yang tidak terlalu suka kucing, mungkin novel ini bisa mengubah cara pandang kamu dalam memperlakukan kucing yang kamu temui. 

2. Hello To My Ex karya Pit Sansi

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Akhir Pekanmuinstagram.com/saynadzfeld

Judul       : Hello to My Ex
Penulis    : Pit Sansi 
Penerbit  : Loveable 
Halaman : 300 Hlm 

Novel wattpad yang dibukukan ini cocok untuk kamu yang lagi berusaha move on dari mantan. Bercerita tentang Violyn yang berusaha move dari sang mantan, Nielsen. Berusaha untuk menjadi cewek dengan kepribadian dan penampilan yang dianggap sempurna untuk membuat mantannya merasa bersalah karena telah memutuskan dirinya.

Plot twist yang tentunya akan membuat kamu menebak bagaimana akhir dari cerita Violyn. Kamu juga akan mendapatkan beberapa tips bagaimana caranya move on dari mantan dengan mudah. Novel ini wajib banget untuk kamu koleksi dan baca!

Baca Juga: 8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!

3. Special Order Karya Alifiana Nufi

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Akhir Pekanmuinstagram.com/jurnalifia

Judul       : Special Order
Penulis    : Alifiana Nufi
Penerbit  : Gramedia Pustaka Utama 
Halaman : 276 Hlm

Novel ini cocok banget buat kamu yang suka dengan dunia kuliner. Mengambil latar tempat seputar restoran dan dapur, kamu akan diajak untuk mengenal dan merasakan sebuah kisah yang terjadi di dalam dapur sebuah restoran. Bercerita tentang Naya seorang kitchen assistant dan Nando, si kepala koki. Sebuah kisah cinta, keluarga, dan mimpi diceritakan dengan baik.

4. Bumi Asing karya Kala Sanggurdi

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Akhir Pekanmuinstagram.com/bipgramedia

Judul       : Bumi Asing 
Penulis    : Kala Sanggurdi
Penerbit  : Bhuana Ilmu Populer
Halaman : 340 hlm

Buat kamu yang menyukai cerita petualangan yang dibumbuhi kisah fantasi, Bumi Asing wajib masuk ke dalam daftar bacaan kamu. Novel yang awalnya ditulis di platform Wattpad ini telah diterbitkan menjadi sebuah buku.

Menceritakan tentang Boris seorang astronot Rusia yang terdampar di sebuah pulau antah berantah karena kecelakaan pesawat. 25 tahun berlalu, ia pun memutuskan untuk kembali ke peradaban dan akhirnya menemukan sebuah pulau.

Ia bertemu dengan orang Indonesia yang bernama Gilang. Penasaran dengan petualangan Boris dan Gilang? Langsung aja baca bukunya!

5. Chrysalis karya Pepakomi

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Akhir Pekanmubukune.com

Judul       : Chrysalis
Penulis    : pepakomi
Penerbit  : Bukuné
Halaman : 140 hlm

Kamu Army? Wajib banget baca buku ilustrasi yang terinspirasi dari BTS ini. Mengisahkan tentang mimpi dan perjalanan masa muda dalam bentuk ilustrasi. Jadi, para Army tunggu apa lagi? Segera kunjungi toko buku kesayangan kalian atau bisa pesan di toko online. 

Itulah 5 rekomendasi novel untuk menemani akhir pekan kamu. Mulai dari genre romance hingga cerita tentang seorang penggemar BTS. Let's read!

Baca Juga: 6 Fakta Buku KTBB, Pesan Untukmu yang Tengah Lelah Berjuang

Michelle Maryeta Photo Community Writer Michelle Maryeta

Palembang, Sumatera Selatan. 8teen. A girl with a million dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You