5 Rekomendasi Buku Genre Horror Komedi, Seram Namun Konyol Abis!  

Cocok buat yang tidak suka cerita pure horror

Cerita horror masih menjadi favorit di berbagai kalangan. Namun, tren akhir-akhir ini menunjukkan bahwa perpaduan cerita horror dan komedi juga menarik minat publik. Dalam genre tersebut, pembaca akan merasakan ketegangan namun juga kekonyolan dari tingkah tokohnya. Sebut saja buku Scream and Cabin in the Woods dan Shaun of the Dead sukses di pasaran dengan mengangkat genre tersebut.

Bagi kalian yang tertarik membaca buku genre tersebut, yuk simak lima rekomendasi buku genre horror komedi dibawah ini! Keep scrolling!

1. The Graveyard Shift - D.M. Guay

5 Rekomendasi Buku Genre Horror Komedi, Seram Namun Konyol Abis!  The Graveyard Shift - D.M. Guay (author-dm-guay.square.site)

Ketika Lloyd pergi membeli slushie di toko swalayan setempat dengan uang terakhirnya, pertemuan aneh dengan monster membuatnya mendapatkan pekerjaan di toko itu. Ini tempat yang aneh, tentu saja, tapi Lloyd tidak cukup tertarik untuk membaca manual konyol yang mereka berikan padanya selama orientasinya. Ternyata toko tersebut berubah menjadi gerbang menuju Neraka setelah tengah malam, dan Lloyd mendapatkan lebih dari yang diharapkannya.

2. Married With Zombies - Jesse Petersen

5 Rekomendasi Buku Genre Horror Komedi, Seram Namun Konyol Abis!  Married With Zombies - Jesse Petersen (ebay.com)

Saat pernikahan mereka terancam, Sarah dan David memutuskan untuk mencoba konseling pasangan. Namun dalam perjalanan, ada kejadian aneh. Begitu tiba, mereka menemukan dokter mereka sedang mengutak-atik otak klien lain. Kini, pasangan tersebut harus bekerja sama untuk bertahan dari kiamat zombie dan sekaligus memulihkan hubungan mereka.

3. My Life As A White Trash Zombie - Diana Rowland

5 Rekomendasi Buku Genre Horror Komedi, Seram Namun Konyol Abis!  My Life As A White Trash Zombie - Diana Rowland (amazon.com)
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Setelah terbangun di rumah sakit setelah overdosis, Angel diberi botol cairan aneh dari orang asing yang memerintahkannya meminum sekali sehari agar tidak sakit. Perawat juga memanfaatkan hasil toksikologi Angel agar bisa bekerja di kamar mayat. Hal itu menjadi sempurna karena dia tiba-tiba menyukai otak.

Baca Juga: 10 Potret Rak Buku Paling Unik yang Ada di Toko Buku, Beda Banget!

4. Bloodsucking Fiends - Christopher Moore

5 Rekomendasi Buku Genre Horror Komedi, Seram Namun Konyol Abis!  Bloodsucking Fiends - Christopher Moore (amazon.com)

Thomas yang ingin menjadi penulis pindah ke San Francisco dan bekerja shift malam di toko kelontong lokal untuk mengejar mimpinya. Suatu malam, ia bertemu Jody, seorang wanita cantik yang sebenarnya tertarik padanya. Namun ketika dia mengungkapkan rahasianya, bahwa dia sebenarnya adalah seorang pengisap darah, pasangan tersebut menghadapi lebih banyak kendala daripada yang mereka perkirakan.

5. Ito Junji’s Cat Diary - Junji Ito

5 Rekomendasi Buku Genre Horror Komedi, Seram Namun Konyol Abis!  Ito Junji’s Cat Diary - Junji Ito (gramedia.com)

Apa yang terjadi jika seorang pecinta anjing diyakinkan oleh tunangannya untuk memelihara bukan hanya satu tapi dua kucing? Pada awalnya ia bosan dengan makhluk bercakar tersebut, tapi dia harus sadar jika ingin membuat pasangannya bahagia. Junji Ito terkenal dengan manga horornya yang menakutkan, tetapi judul ini adalah buku yang lebih konyol dengan genre horror komedi.

Horror komedi bisa jadi alternatif buat kalian yang penakut tapi ingin membaca cerita horror. Tunggu apalagi, yuk segera baca buku diatas!

Baca Juga: 5 Buku Romantis yang Rilis November 2023, Siap buat Baper!

Muhammad Ayub Rifai Photo Verified Writer Muhammad Ayub Rifai

2:30

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya