Diterjemahkan ke Berbagai Bahasa, Ini 5 Novel Terlaris di Dunia

Coba cek, novel favoritmu ada gak?

Novel menjadi salah satu karya sastra yang paling banyak digemari. Sebab, novel memiliki banyak genre dengan alur dan cerita menarik yang berbeda di setiap karyanya sehingga dapat memuaskan imajinasi dan menambah pengetahuan si pembaca.

Banyaknya penggemar disertai kehebatan sang penulis, novel bisa terjual sampai ratusan juta eksemplar lho. Dan berikut ini adalah 5 novel terlaris di dunia yang dilansir dari geediting.com.

1. Don Quixote

Diterjemahkan ke Berbagai Bahasa, Ini 5 Novel Terlaris di Duniacsosoundsandstories.org

Pada posisi pertama diisi oleh novel karya Miguel de Cervantes yang memiliki judul Don Quixote. Novel yang terbit pada tahun 1605 dan 1615 ini, mampu terjual sebanyak 500 juta eksemplar. Dan menjadi salah satu karya sastra terbaik pada zaman keemasan Spanyol dan yang paling berpengaruh sepanjang masa.

Novel ini Bercerita tentang seorang pria yang terobsesi menjadi seorang ksatria, karena terpengaruh dari buku bacaannya. Perjalanan kehidupannya dipenuhi dengan adegan-adegan konyol dan sedikit satir.

2. A Tale of Two Cities

Diterjemahkan ke Berbagai Bahasa, Ini 5 Novel Terlaris di Duniafashionunic.com

Novel karya Charles Dicken yang berjudul A Tale of Two Cities mampu menempati posisi kedua. Karyanya ini terbit pada tahun 1859 dan terjual sebanyak 200 juta eksemplar di seluruh dunia.

Novel ini bercerita tentang keadaan para petani yang hidup dalam keadaan buruk di masa sebelum dan saat terjadi revolusi Perancis. Ceritanya memliki latar tempat di London dan Paris.

3. The Lord of The Ring

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Diterjemahkan ke Berbagai Bahasa, Ini 5 Novel Terlaris di Duniaadazing.com

Novel fantasi The Lord of The Ring berada di urutan ketiga dalam penjualan terlaris dengan terjual sebanyak 150 juta eksemplar. Genre fantasi memang menjadi salah satu yang paling banyak digemari para pecinta novel.

Karya epik dari J. R. R. Tolkien ini bercerita tentang petualangan para hobbit dalam memusnahkan cincin yang memiliki kekuatan jahat. Agar tidak disalahgunakan oleh Sauron untuk niat jahatnya dalam menguasai Middle-Earth.

4. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Diterjemahkan ke Berbagai Bahasa, Ini 5 Novel Terlaris di Duniaplaybuzz.com

Posisi keempat kembali diisi oleh novel fantasi. Kali ini adalah karya penulis terkenal J.K Rowling dengan novelnya yang berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone yang terjual sebanyak 107 juta eksemplar.

Seri pertama dari tujuh novel karaya J.K Rowling ini bercerita tentang kehidupan awal Harry Potter yang tinggal bersama bibi dan pamannya, Vernon dan Petunia Dursley. Yang kemudian dijemput oleh Hagrid karena sudah diterima di sekolah sihir Hogwarts. Dan di sinilah awal petualangannya dimulai.

5. And Then There Were None

Diterjemahkan ke Berbagai Bahasa, Ini 5 Novel Terlaris di Duniaexpress.co.uk

Salah satu penulis novel genre misteri yang terkenal, Agatha Christie, mampu menempatkan karyanya yang berjudul And Then There Were None di posisi kelima dengan penjualan 100 juta eksemplar.

Novel ini bercerita tentang satu persatu hilangnya sepuluh anak Negro yang memiliki rahasia besar. Setelah rahasianya terbongkar, satu persatu anak Negro tersebut hilang secara misterius.

Itu dia beberapa novel yang bisa terjual hingga ratusan eksemplar. Novel favorit kamu masuk gak?

muhammad maldan Photo Writer muhammad maldan

belajar untuk menulis, menulis untuk belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya