Biar Gak Bosan, 3 Buku Fiksi Kriminal Terpopuler Ini Wajib Kamu Baca!

Bikin kita tenggelam ke dalam cerita, deh!

Kamu suka baca buku, tapi bosan sama novel romance yang alurnya gitu-gitu aja? Atau kamu adalah sebagian dari kidz zaman now yang sering dilanda "kegabutan" alias gak punya aktivitas apapun? Daripada stalking Instagram mantan mending baca buku.

Nah, biar petualangan baca bukumu makin seru, coba deh baca buku novel bergenre kriminal. Novel genre ini menghadirkan alur yang benar-benar bikin kita berpikir keras dan pastinya bikin penasaran.

Di sini penulis bakal kasih rekomendasi 3 novel fiksi kriminal yang seru bangt. Berikut sedikit rangkuman kisahnya.

1. And Then There Were None - (Agatha Christie).

Biar Gak Bosan, 3 Buku Fiksi Kriminal Terpopuler Ini Wajib Kamu Baca!judsgamereviews.wordpress.com

Siapa sih yang gak kenal Agatha Christie? Penulis Fiksi Kriminal nomor satu di Inggris? Nah, novel yang berlabel "Cerita Detektif Tanpa Detektif" ini adalah salah satu novel paling populer diantara karya novel lainnya.

Bercerita tentang 10 orang tidak saling mengenal yang diundang ke sebuah pulau, bernama pulau Negro. Kemudian mengalami kematian secara misterius. Korban pertama mati secara mendadak sesaat setelah menyesap segelas minuman saat makan malam, korban kedua mengalami kematian saat sedang tidur di kamarnya, lalu kedelapan sisanya mengalami kematian sesuai rima tradisional "Little Indian".

Tidak diketahui siapa sebenarnya yang membunuh dan mengundang mereka ke pulau itu. Hanya satu yang pasti, kematian mereka adalah pembalasan karena mereka pernah terlibat dalam kematian seseorang.

2. The Girl With the Dragon Tatto - (Stieg Larrson).

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Biar Gak Bosan, 3 Buku Fiksi Kriminal Terpopuler Ini Wajib Kamu Baca!kikos.blogspot.co.id

Ini adalah novel pertama dari Trilogi Millenium karya penulis sekaligus jurnalis asal Swedia, Stieg Larrson. Novel ini sangat digemari banyak orang dan pernah mendapat penghargaan, meskipun sang Penulis meninggal beberapa minggu sebelum bukunya resmi diterbitkan.

Berawal dari seorang jurnalis bernama Mikael Bomkvist yang tersandung masalah dengan seseorang yang memiliki kekuasaan besar didaerah nya. Dari kejadian rumit itu Mikael jadi malas melakukan pekerjaannya. Tapi kemudian, dia dimintai tolong oleh pengusaha asal Swedia, bernama Henrik Vanger untuk mencari keponakannya yang hilang.

Dalam misinya tersebut, Mikael dibantu oleh seorang wanita bernama Lisbeth Salander, wanita yang memiliki kemampuan cerdas pada komputer. Dia bekerja sebagai hackers dan penyelidik.

3. Deadly Little Secrets - (Kathryn Casey).

Biar Gak Bosan, 3 Buku Fiksi Kriminal Terpopuler Ini Wajib Kamu Baca!goodreads.com

Novel fiksi kriminal yang ditulis oleh Katryn Casey ini menceritakan tentang seorang gadis berumur 16 tahun bernama CameliaKisahnya dimulai ketika sebuah mobil melaju kearahnya dan hampir menabrak Camelia. Namun, seorang anak laki-laki mendorongnya hingga keluar jalan dan menyelamatkan hidupnya.

Saat mereka sudah mulai dekat dan saling berbagi, anak laki-laki misterius itu tiba-tiba mengjilang membuat Camelia bertanya-tanya "Apakah kita akan bertemu lagi?". Tiga bulan berlalu, musim ajaran baru telah dimulai, Camelia menemukan Pria misteriusnya itu sebagai anak baru bernama Ben.

Ben dituduh atas kematian mantan kekasihnya, semua orang disekolah tahu dan tidak ada yang mau menemaninya. hanya Camelia yang mau berteman dengannya untuk banyak hal yang ingin ia ketahui.

Well guys, baca buku fiksi kriminal itu bisa bikin kita jadi orang yang berpikir kritis karena terbiasa mencoba memecahkan teka-teki permasalahan dalam cerita.

Pena Alit Photo Writer Pena Alit

Saya ini lautan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya