Comscore Tracker

Dialah Pria yang Bahkan Tak Kuketahui Namanya. Pria dalam Kereta yang Memikat Hatiku

Perasaan ini tak bisa kutahan, bahkan untuk sekadar melirik dan mengaguminya.

Artikel ini merupakan karya peserta kompetisi menulis #CintaDalamKata yang diadakan oleh IDNtimes.com. Kalau kamu ingin artikelmu eksis seperti ini, yuk ikutan kompetisi menulis #CintaDalamKata! Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.


 

Dia seorang pria yang bahkan tak kuketahui namanya. Ia berada tepat dibelakangku, sesaknya kereta memaksa kulit kami untuk saling beradu, bahkan sesekali dadanya menyodok punggungku. Mungkin jarak kami hanya terpaut beberapa inci, aroma tubuhnya pengoyak hidung, meronta tak ingin jauh, menikmati.

Dia seorang pria yang bahkan tak kuketahui namanya. Alam memaksaku untuk mendongakan kepala, sekedar melirik atau bahkan mengagumi. Dalam waktu sepersekian detik, aku menerawang, janggut tipisnya terasa sangat hangat dan menentramkan. Ah, sialan pikiran rusak macam apa ini. Buru-buru aku menoleh ke arah depan, tapi sketsa wajahnya tak mau pergi, meski kuusir berkali-kali.

Dialah Pria yang Bahkan Tak Kuketahui Namanya. Pria dalam Kereta yang Memikat Hatikupixabay.com

Dia seorang pria yang bahkan tak ku ketahui namanya. Saat insiden tadi satu hal yang ku tahu pasti, ia begitu memikat untuk dilihat. seperti sebuah melodi indah yang merengek minta dimainkan. Jangan tanya rupanya, tentu saja khas Indonesia, mata bulat dengan potongan tambut cepak, kulitnya cokelat yang sekali lagi memaksaku untuk menatapnya lekat-lekat.

Dia seorang pria yang bahkan tak ku ketahui namanya. Hati ini seakan berseteru, seperti dua sisi yang bertolakbelakang, satu ingin acuh, yang lain ingin sekadar berjabat tangan. Aku juga mau tahu namanya, tapi bagaimana? Pura-pura tersandung lantas menjatuhkan diri ke pelukannya seperti digambarkan film-film India? Aku tak seagresif itu, aku takut, takut malu.

Dia seorang pria yang bahkan tak kuketahui namanya. Aku masih berpikir bagaimana caranya agar aku dan pria itu bisa bertegur sapa. Trik yang elegan tapi mengena.

Sebuah aksi yang natural namun berkesan nyata. Sungguh, perasaan ini tak dapat kutahan. Atau akulah yang terlalu berlebihan, buktinya saja ia tak melakukan hal yang sama. Bukankah laki-laki lebih mudah untuk memulai sebuah perkenalan?

Dialah Pria yang Bahkan Tak Kuketahui Namanya. Pria dalam Kereta yang Memikat Hatikupixabay.com

Aku berada di dalam kereta tujuan Ibukota, sekarang pukul enam, matahari senja masih memamerkan keelokan warnanya yang hampir pudar. Aku tak sendiri, ada ratusan orang berkumpul di perut ular besi ini, termasuk dia, seorang pria yang bahkan tak ku ketahui namanya. Tiba di stasiun pemberhentian, penumpang keluar melewati pintu satu-satu. Dia juga begitu, pergi dan berlalu. Tetapi aku bisa menikmati keindahan bahu bidangnya dari jauh, dia seorang pria yang bahkan tak ku ketahui namanya.

 

#CintaDalamKata

Dialah Pria yang Bahkan Tak Kuketahui Namanya. Pria dalam Kereta yang Memikat HatikuIDNtimes.com

Topic:

Berita Terkini Lainnya