Comscore Tracker

6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018

#What'sIn2018 Wajib ada di wishlistmu, nih!

Membaca adalah kegiatan positif yang dapat membuat otak tetap aktif. Selain bisa merasakan pengalaman dan imajinasi sang penulis, membaca juga membuat kita traveling ke tempat-tempat yang belum pernah kita datangi sebelumnya.

Makanya gak heran para pencinta buku bisa lupa waktu kalau sudah baca buku. Bahkan, mereka juga pasti sudah nyiapin wishlist buku-buku penulis favorit mereka yang akan terbit dari jauh-jauh hari.

Jadi, apakah kamu juga booklovers? Sudahkah kamu punya daftar buku yang akan diincar tahun 2018 ini? Kalau belum, mungkin daftar buku-buku terjemahan yang akan terbit ini bisa jadi informasi yang berguna. Check them out!

1. The Chemist by Stephenie Meyer

6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018gramedia.com

Mengawali tahun 2018, para pencinta novel Twilight Saga pasti sedang bersuka cita. Pasalnya si penulis novel yang filmnya dibintangi Kristen Stewart dan Robert Pattinson itu telah menerbitkan buku baru. Yup, Stephenie Meyer kembali dengan genre thriller-nya yang pertama. Asyiknya lagi buku yang berkisah tentang pengejaran Sang Ahli Kimia ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan telah terbit 2 Januari 2018. Go get it!

2. The Hate You Give by Angie Thomas

6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018instagram.com

Buku yang sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan pembaca buku sejak tahun lalu ini pasti layak banget ditunggu. Baru saja memenangkan dua penghargaan dari Goodreads Choice Awards 2017, yakni Best Debut Author dan Best Young Adult Fiction.

Novel karya Angie Thomas ini menceritakan tentang gadis kulit hitam yang menjadi saksi penembakan sahabatnya. Akan terbit di Indonesia 29 Januari 2018. Dicatat ya!

3. Rich People Problems by Kevin Kwan

6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018popsugar.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Merupakan novel lanjutan dari dua seri sebelumnya, yakni Crazy Rich Asians dan China Rich Girlfriend, Rich People Problems harus masuk daftar wishlist-mu tahun 2018, nih. Novel laris karya Kevin Kwan yang amat sangat menghibur tentang kehidupan orang-orang kaya China ini sedang diterjemahkan dan siap terbit tahun ini. Jangan lewatkan juga film adaptasi dari novel pertamanya Crazy Rich Asians di bioskop.

4. Holding Up The Universe by Jennifer Niven

6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 20188tracks.com

Para penggemar buku pasti kenal dengan penulis cantik satu ini. Novel Young Adult pertamanya, All The Bright Places memenangkan Goodreads Choice Awards for Young Adult Fiction 2015 dan akan segera difilmkan. Kini Ia kembali dengan novel terbarunya, Holding Up The Universe. Novel ini sedang diterjemahkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama dan diharapkan terbit tahun ini.

5. Hollow City by Ransom Riggs

6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018kyunbound.overdrive.com

Hollow City adalah buku kedua dari novel Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children karya Ransom Riggs. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children sendiri sudah difilmkan oleh sutradara Tim Burton tahun 2016 lalu, dibintangi oleh Eva Green dan Samuel L. Jackson. Kini para penggemar bukunya pasti sedang menantikan edisi Bahasa Indonesia untuk buku keduanya. Hollow City sudah diterjemahkan sejak tahun lalu dan semoga segera bisa terbit tahun 2018 ini.

 

 

6. The Rosie Effect by Graeme Simsion

6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018gramedia.com

Siapa nih yang udah gak sabar membaca lanjutan kisah Don Tillman, si profesor genetika ganteng yang jatuh hati dengan wanita yang paling tidak sesuai dengan kriterianya, Rosie Jarman? Yup, The Rosie Project yang terbit 2015 lalu memang banyak disukai karena cerita novelnya yang lucu dan segar. Kini Gramedia kembali menerjemahkan lanjutannya, The Rosie Effect, yang siap terbit 22 Januari 2018 mendatang. 

Jadi, adakah yang sudah menjadi wishlist-mu dari daftar buku di atas? Kalau belum, segera deh dicatat, jadi bisa sekalian nabung sambil nunggu tanggal terbitnya. Semoga buku-buku di atas bisa menjadi penghibur sekaligus penyemangatmu di tahun yang baru. Selamat membaca!

Yoeni Ayoe Photo Writer Yoeni Ayoe

I love reading, writing, and watching korean drama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya