Comscore Tracker

5 Restoran Masakan Sunda Paling Populer di Jakarta Barat

Makan makin lahap!

Rumah makan Sunda memang bisa dikatakan sebagai rumah makan kecintaan masyarakat Indonesia. Variasi menunya yang beragam ditambah dengan suasana rumah makan yang identik homey dan nyaman itulah yang membuat rumah makan Sunda cocok untuk dijadikan tempat kumpul keluarga.

Bagi kalian yang sedang berada di Jakarta Barat, berikut ini ada beberapa restoran sunda paling populer di Jakarta Barat yang wajib kalian kunjungi. Berikut daftar pilihannya!

1. Waroeng Sunda

5 Restoran Masakan Sunda Paling Populer di Jakarta BaratWaroeng Sunda (instagram.com/waroengsunda)

Sesuai dengan namanya, Waroeng Sunda merupakan salah satu rumah makan sunda yang berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Waroeng Sunda ini identik dengan aneka sambalnya yang beragam, mulai dari sambal dadakan, sambal dabu-dabu, sambal mangga, sambal kalasan, sambal kecap, dan juga sambal gobet.

Terdapat beberapa menu yang wajib kalian coba, salah satunya adalah paket punclut dengan pilihan lauk empal gepuk, ayam, ikan, dan juga ikan sambal gobet. Tak hanya itu, di sini juga tersedia aneka ikan, seperti gurame goreng cabe ijo, gurame goreng sambal gobet, gurame goreng saus mangga, gurame bakar rica, patin bakar rica, sop patin spesial Warsun, lele goreng sambal kangkung, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Panjang Nomor 57, Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10:00--21:30 WIB.

2. Telaga Sampireun

5 Restoran Masakan Sunda Paling Populer di Jakarta BaratTalaga Sampireun (instagram.com/talagasampireun)

Bagi kalian pencinta masakan Sunda, pasti sudah tak asing lagi dengan Telaga Sampireun. Kepopuleran restoran itulah yang membuat Telaga Sampireun sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota-kota besar, salah satunya yang berada di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Tersedia aneka seafood yang dapat kalian coba di sini, mulai dari ikan bawal bintang bakar sambal seafood, bawal bintan bakar parape, kerapu goreng saos mangga, kepiting saos pedas, kepiting lada hitam, lobster goreng saos mangga, lobster goreng saos pedas, kakap merah bakar parape, dan masih banyak lagi. Untuk makanan ringannya, mereka menyediakan pisang bakar, pisang goreng keju, sagu rangi, tape goreng, surabi Solo, es palu butung, hingga es pisang ijo.

Lokasi: Jalan Lingkar Luar Barat Nomor 17, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: Senin--Jum'at (11:00--21:00 WIB), Sabtu--Minggu (10:00--22:00 WIB)

Baca Juga: 6 Restoran Sunda di Yogyakarta, Cocok untuk Makan Bareng Keluarga

3. Kampung Kecil Kedoya Puri Kembangan

5 Restoran Masakan Sunda Paling Populer di Jakarta BaratKampung Kecil (instagram.com/kampungkecil_official)

Mau kumpul keluarga, tapi bingung di mana? Kampung Kecil Kedoya Puri Kembangan adalah jawabannya. Tempatnya yang luas serta suasanya yang dibuat seolah-olah berada di pedesaan itulah yang membuat para pelanggan betah berlama-lama.

Beberapa menu yang dapat kalian pesan di sini, mulai dari aneka ayam, gurame, bebek, kerang, udang, hingga sapi. Untuk sayurannya, mereka menyediakan banyak sekali pilihan, seperti sayur asem, karedok, buncis ongseng, buncis cah ayam, kangkung ongseng, kangkung cah ayam hot plate, dan tauge jambal mercon.

Lokasi: Jalan Puri Kembangan Jalan Kedoya Raya Nomor 66, Kedoya Selatan, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10:00--21:00 WIB.

4. Saoenk Kito Susilo

5 Restoran Masakan Sunda Paling Populer di Jakarta BaratSaoenk Kito (instagram.com/saoenkkito_official)

Selanjutnya ada Saoenk Kito Susilo. Jika kalian ingin makan di sini, pastikan untuk datang lebih awal, ya. Kepopuleran Saoenk Kito itulah yang membuat resto ini tidak pernah sepi pengunjung. 

Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam, mulai dari gurame goreng kremes, gurame cobek mertua, gurame cabe ijo, gurame sambal matah, ayam masak pedas, udang goreng cabe ijo, udang bakar madu, bebek goreng kremes, bebek cabe ijo, dan masih banyak lagi. Jika ingin mendapatkan dengan harga murah, kalian dapat memesan menu paket nasi yang sudah lengkap dengan sayuran, lauk, dan teh.

Lokasi: Jalan Dr. Susilo I Nomor 1, Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10:00--22:00 WIB.

5. Warung Nasi Sunda E'Ceu Kokom

5 Restoran Masakan Sunda Paling Populer di Jakarta BaratWarung Sunda Ceu Kokom (instagram.com/the.nasi.bakar.bdg)

Warung Nasi Sunda E'Ceu Kokom yang berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, merupakan salah satu rumah makan sunda dengan konsep minimalis yang dapat kalian kunjungi. Tempatnya yang nyaman ditambah dengan masakannya yang lezat itulah yang membuat kalian akan kalap makan jika berkunjung ke sini.

Aneka hidangan ala rumah makan sunda tersedia di sini, mulai dari pepes ayam, pepes tahu, pepes jamur, perkedel jagung, jengkol ceu kokom, balakutak cumi hitam, ayam manis, ikan mas goreng, dan masih banyak lagi. Jangan lupakan urap sayur dan sambal goreng kentangnya agar makanan semakin nikmat.

Lokasi: Jalan Raya Pos Pengumben Nomor 34D, Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07:00--20:00 WIB.

 

Nah, itulah restoran sunda di Jakarta Barat yang dapat kalian kunjungi. Jadi, dari kelima pilihan di atas, mana yang paling perhatian kalian?

Baca Juga: 15 Sayuran yang Sering Jadi Lalapan Masakan Khas Sunda, Ada Favoritmu?

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya