TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Merebus Telur Setengah Matang dengan Air Fryer, Enak dan Simpel

Rasanya juga seenak direbus dengan panci

ilustrasi telur rebus (pexels.com/Klaus Nielsen)

Intinya Sih...

  • Telur rebus mudah dibuat dan kaya nutrisi, bisa diolah dengan air fryer.
  • Panaskan air fryer, masukkan telur, masak selama 6 menit, lalu rendam di dalam air es.
  • Pilih telur segar, atur suhu dan durasi memasak, gunakan penjepit silikon untuk aman.

Telur rebus merupakan salah satu jenis lauk yang mudah dibuat. Apalagi, makanan ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Cara membuatnya pun sangat mudah, tinggal direbus dengan air selama beberapa menit, diangkat, dikupas, lalu siap dinikmati.

Namun, rupanya ada cara lain merebus telur tanpa menggunakan air, panci, dan kompor, yakni dengan air fryer. Rasa telur yang diolah dengan alat masak kekinian ini pun nikmat, baik yang versi matang maupun setengah matang. Apalagi kalau gas di rumah lagi habis, masak telur dengan air fryer bisa jadi solusi.

Kamu pasti penasaran bagaimana cara merebus telur setengah matang dengan air fryer, kan? Simak caranya di bawah ini, yuk!

Cara Merebus Telur dengan Air Fryer

ilustrasi Philips Air Fryer Connected 5000 HD9255/90 (dok. Philips)

Sebelum digunakan untuk merebus telur, panaskan air fryer terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Tak perlu lama, cukup 2-3 menit saja. Selanjutnya, masukkan 2-3 butir telur ayam mentah yang sudah dicuci dan dikeringkan ke dalam air fryer tersebut. 

Masak telur selama enam menit, lalu angkat dan langsung rendam di dalam air es. Setelah dingin, kupas telur perlahan dan sajikan untuk lauk makan nasi atau roti bakar. Simpel banget, kan?

Baca Juga: 5 Tips Merebus Telur agar Mudah Dikupas, Pastikan Air Mendidih!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya