TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Saat Rutin Membawa Bekal Ke Kantor!

Apa saja ya?

Pixabay/pexels

Aktivitas setiap hari cenderung padat terutama untuk pegawai kantor, sehingga pastinya keinginan untuk membawa bekal ke kantor sangat sedikit. Padahal dengan rutin membawa bekal kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat didalamnya. Meski memang terasa ribet tapi lima keuntungan di bawah ini akan kamu dapatkan, yuk simak saja ulasannya!

1. Lebih hemat

Pixabay/martapo

Daripada beli sebenarnya membawa bekal dari rumah cenderung lebih menghemat pengeluaran sehari-hari. Mungkin kamu akan mengeluarkan kocek yang lumayan mahal untuk membeli makanan berbeda dengan membawa bekal dari rumah. Saat membawa bekal kamu hanya akan mengeluarkan uang yang sedikit karena hanya membeli bahan mentah saja untuk dimasak berbeda dengan membeli makanan jadi yang harganya menjadi dua kali lipat lebih mahal.

Baca Juga: Bisa Buat Bekal Seminggu, Ini 9 Inspirasi Olahan Nasi ala Korea

2. Bersih

Pixabay/cattalin

Soal kebersihan gak usah kamu ragukan lagi karena membawa bekal dari rumah jelas kebersihannya kamu perhatikan. Sedangkan membeli makanan jadi tentu kamu tak tahu soal sanitasi dan kehigienisannnya. Apakah makanan yang kamu beli dibersihkan dengan benar begitupun dengan perkakasnya kamu tak tahu pasti bukan? Sedangkan bekal makanan sudah jelas bersih karena kamu sendiri yang membuatnya.

3. Dapat disesuaikan dengan selera

Pixabay/pexels

Dengan membawa bekal ke kantor kamu jelas menyesuaikan dengan selera yang kamu sukai. Selain itu kamu bisa menggunakan menu yang berbeda-beda setiap harinya sehingga kamu jelas takkan merasa bosan dengan bekal makanan yang kamu bawa. Mungkin hari ini kamu membawa bekal masakan sunda dan esoknya kamu bisa membawa bekal masakan barat atau lainnya semua tergantung menu kesukaanmu.

4. Dapat melatih kemampuan masakmu

Pixabay/Jeshoots

Secara tak langsung, dengan membawa bekal ke kantor kemampuan memasakmu bisa terus meningkat. Setiap hari kamu dilatih dan setiap hari pula kamu memasak berbagai macam masakan dan menunya pun ganti-ganti sehingga kamu semakin ahli memasak. Tentunya kemampuan ini akan sangat berguna saat nanti kamu sudah menikah bukan?

Baca Juga: 5 Inspirasi Menu Bekal Makan Siang Sehat Ala Western, Gak Cuma Salad!

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya