TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bukan Kurus, 5 Kesalahan Dalam Diet Ini Justru Membuat Kamu Sakit

Ingatlah diet bukan untuk menyiksa tubuh

pixabay.com/publicdomainpictures

Diet merupakan hal yang baik ketika kamu sudah merasa berat badanmu terlalu berlebihan. Mengurangi makanan berlemak dan mulai menjalani hidup sehat harus kamu jalani ketika sedang diet. Berat badan yang turun menjadi kunci kesuksesan dietmu.

Namun, karena rasa ingin mendapatkan tubuh yang ideal terlalu besar kamu bukan menjadi kurus tetapi sakit yang kamu dapatkan. Hal ini terjadi karena kamu melakukan kesalahan dalam diet yang kamu jalani. Supaya kamu tahu kesalahan apa yang membuat kamu justru sakit saat diet, simak list di bawah ini yuk!

1. Tidak mengetahui porsi yang pas

pixabay.com/free-photos

Sebelum memutuskan untuk diet, pastikan kamu sudah mengetahui porsi yang pas untuk kebutuhan nutrisimu. Karbohidrat, protein, vitamin, dan kebutuhan nutrisi yang lain harus dipenuhi agar seimbang. Jangan sampai kamu jatuh sakit karena kekurangan nutrisi.

Baca Juga: 10 Olahan Dada Ayam yang Paling Enak, Cocok buat Kamu yang Sedang Diet

2. Kurang melakukan aktivitas fisik

pixabay.com/stocksnap

Mengurangi makan saja belum cukup untuk mengurangi berat badanmu. Perbanyak aktivitas fisik seperti olahraga yang bisa membakar kalori. Olahraga juga dapat membantu untuk membentuk tubuh ideal. Bukan hanya itu, olahraga bantu mempertahankan daya tubuh agar kamu tetap kuat meskipun sedang diet.

3. Pola tidur tidak teratur

pixabay.com/free-photos

Perhatikan pola tidurmu saat diet. Kurang tidur dapat menyebabkan kamu kelelahan dan jatuh sakit. Aturlah jam tidurmu sebaik mungkin, agar kamu bisa tetap fokus beraktivitas meskipun sedang diet.

4. Minum obat pengurus badan tanpa pengawasan dokter

pixabay.com/stocksnap

Minum obat pelangsing tanpa ada pengawasan dokter akan berakibat buruk untuk kesehatanmu. Pastikan kamu minum obat yang diberikan oleh dokter atau ahli gizi. Jangan sembarangan minum obat, karena hal ini bisa berdampak buruk jika kamu terus mengkonsumsi obat-obatan tersebut.

Baca Juga: 10 Langkah Tepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat, Lebih Sehat!

Verified Writer

Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya