TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Penting Membuat Semur Bola Daging, Adonan Harus Lengket!

Tiga hal ini tidak boleh kamu lewatkan

ilustrasi semur bola daging (YouTube.com/Devina Hermawan)

Kamu mau membuat semur bola daging? Eits, ada tiga tips penting yang harus kamu lakukan agar bola dagingnya anti gagal. Bola daging harus memiliki tekstur yang sempurna dan tidak hancur saat bersatu dengan kuah semur.

Tenang saja, ketiga tips ini sangat sederhana. Ketiganya untuk membuat semur bola daging yang lembut, lezat, dan pastinya nikmat. Berikut langkah-langkah untuk menyajikan semur bola daging yang lezat dan menggoda ala Devina Hermawan!

1. Buang bagian silver skin pada daging

ilustrasi sliver skin (YouTube.com/Devina Hermawan)

Persiapan daging yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam hasil akhir. Salah satu langkah dalam meningkatkan tekstur hidangan ini adalah dengan memastikan untuk membuang bagian silver skin yang terdapat pada daging. Silver skin, atau kulit perak, adalah lapisan tipis yang melapisi sebagian daging dan dapat membuat teksturnya kurang lembut.

Proses penghilangan silver skin sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Gunakanlah pisau yang tajam untuk membantu memisahkan silver skin dari daging. Tindakan ini juga dapat meningkatkan kemampuan daging untuk menyerap bumbu.

Setelah berhasil menghilangkan silver skin, daging akan memiliki tekstur yang lebih lembut. Hal ini dapat membuat bola daging lebih nikmat teksturnya. Oleh karena itu, langkah kecil ini dapat membuat perbedaan besar dalam meraih hasil akhir yang optimal.

Baca Juga: Resep Bola-bola Kornet Keju, Camilan Anak Kos yang Praktis

2. Pastikan aduk adonan bola daging hingga menyatu dan lengket

ilustrasi adonan bola daging (YouTube.com/Devina Hermawan)

Dalam meracik adonan bola daging, pastikan adonan tersebut diaduk dengan baik hingga mencapai tingkat kelembutan dan kepadatan yang diinginkan. Pastikan adonan menyatu untuk mencapai tekstur bola daging yang lezat. Aduk adonan hingga konsistensinya menjadi lengket, menunjukkan bahwa semua unsur telah tercampur dengan rata.

Memperhatikan proses pengadukan ini adalah kunci untuk menghindari kesat ketika bola daging sudah matang. Dengan memastikan adonan tercampur dengan baik sebelum diproses lebih lanjut, kita dapat menciptakan bola daging dengan tekstur yang lembut dan lezat. Jadi, sebisa mungkin, berikan perhatian ekstra pada tahap pengadukan.

Verified Writer

Porcelain

・ʚ gastronomi, every recipe has tips ɞ・ ・ʚ ig/tt/t: nndf_prcl ɞ・

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya