TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hidangan Berbahan Daging Khas Inggris, Pecinta Daging Wajib Coba!

Bikin makan nambah terus 

chicken tikka masala (instagram.com/feeding_yourfeed)

Ketika berlibur ke Inggris, tentu kamu tidak boleh melewatkan berbagai menu hidangan khasnya. Salah satu menu favorit yang banyak diburu turis adalah makanan berbahan daging.
 
Olahan daging khas Inggris ini terkenal lezat dan mampu memanjakan lidah. Banyak menu dari daging yang bisa dipilih untuk dinikmati sambil berlibur.

Berikut 5 hidangan berbahan daging khas Inggris yang wajib dicoba oleh pecinta daging.

1. Bangers and mash

bangers and mash (instagram.com/cardiff_home_cooks)

Bangers and mash merupakan menu favorit yang bisa dijadikan hidangan makan siang atau makan malam. Makanan ini terdiri dari sosis babi atau sapi yang dihidangkan bersama dengan kentang tumbuk mentega.

Saus bawang juga ditambahkan untuk memperkaya rasa. Terkadang makanan ini juga bisa ditambahkan kacang polong, wortel, atau brokoli disampingnya.

Baca Juga: 5 Olahan Daging Khas Kolombia, Ragam dan Porsinya Melimpah Ruah!

2. Chicken tikka masala

chicken tikka masala (instagram.com/feeding_yourfeed)

Chicken tikka masala merupakan makanan khas Inggris yang dipengaruhi oleh masakan India. Makanan ini terbuat dari potongan ayam yang diasinkan dan kemudian dimasak tandoor. Setelahnya dihidangkan dalam saus krim tomat yang telah dibumbui.

Makanan ini bisa menjadi lauk dan disantap dengan nasi hangat. Hidangan ini juga bisa dinikmati dengan kentang goreng dan aneka sayuran seperti brokoli.

3. Beef wellington

beef wellington (instagram.com/kellishiromabraiotta)

Beef wellington merupakan makanan yang berupa seluruh filet daging sapi yang dilapisi dengan pâté dan duxelles. Makanan ini juga memerlukan campuran jamur cincang, rempah-rempah, dan bawang merah untuk membuatnya makin lezat.

Bahan-bahan tersebut lalu dibungkus dengan puff pastry dan dipanggang dalam oven. Secara tradisional, irisan daging sapi wellington disertai dengan saus madeira yang nikmat.

4. Roast lamb with mint sauce

roast lamb with mint sauce (instagram.com/dee_liteful_d)

Roast lamb with mint sauce merupakan hidangan yang menjadikan daging domba panggang sebagai bahan utamanya. Daging lalu dibumbui dengan mustard dijon, garam, dan merica.

Sementara itu, saus terbuat dari kombinasi mint, gula, cuka, kaldu sapi, dan bawang merah cincang. Roast lamb with mint sauce biasanya menjadi salah satu hidangan wajib ketika perayaan Paskah.

Baca Juga: 5 Olahan Daging Khas Serbia, Rasanya Paling Favorit!

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya