TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Olahan Oyster Khas Amerika Serikat yang Nikmatnya Tiada Tanding!

Bikin ketagihan sekali coba

oysters kirkpatrick (Instagram.com/eastendeatsfredericton)

Olahan oyster merupakan menu makanan yang terkenal lezat dan nikmat. Tak harus melalui proses panjang, oyster mentah pun sudah enak banget buat dinikmati. Olahan oyster juga bisa jadi menu unggulan banyak restoran mewah karena memang harganya yang cukup mahal.

Amerika Serikat mempunyai banyak makanan yang berbahan dasar oyster yang tentu akan memanjakan lidah si penikmatnya. Berikut lima olahan oyster khas Amerika Serikat yang nikmatnya tiada tanding!

1. Oysters Bienville

oysters bienville (Instagram.com/milemarker158)

Oysters bienville merupakan tiram yang dipanggang di cangkangnya dengan remah roti, keju parut, bawang, jamur, udang, anggur, dan roux mentega. Tiram dipanggang sampai agak kecokelatan, lalu dihidangkan segera. Makanan ini lebih disukai dengan hiasan bawang hijau cincang dan irisan lemon.

Hidangan pembuka yang elegan ini disajikan di banyak restoran mewah di New Orleans, termasuk Antoine's dan Arnaud's yang terkenal.

Baca Juga: Gak Cuma Lezat, Ternyata Oyster Memiliki 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

2. Oysters Mosca

oysters mosca (Instagram.com/bk82nyc)

Oysters mosca merupakan hidangan tiram yang dibuat dengan kombinasi mentega, remah roti, minyak zaitun, bawang putih, tiram segar, basil, oregano, serpih paprika merah, dan keju parmesan parut.

Tiram disusun dalam loyang, lalu di atasnya ditaburi remah roti yang sudah dibumbui dan diberi keju parut. Kombinasi tersebut dipanggang dalam oven sampai saus mulai menggelegak dan remah roti di atasnya mulai berwarna kecokelatan.

3. Oysters Kirkpatrick

oysters kirkpatrick (Instagram.com/eastendeatsfredericton)

Oysters kirkpatrick merupakan makanan yang terdiri dari tiram yang dikupas yang tersisa di cangkangnya. Selanjutnya tiram diberi potongan daging asap dan berbagai tambahan seperti saus worcestershire, saus tomat, mentega, keju, atau peterseli sebelum dipanggang sebentar.

Menu ini dapat menjadi menu pembuka atau juga hidangan utama yang berdampingan dengan salad.

4. Oysters Rockefeller

oysters rockefeller (Instagram.com/jessicatruesdale)

Oysters rockefeller merupakan appetizer populer yang terdiri dari tiram yang disajikan dengan setengah cangkang. Kemudian di atasnya diberi bahan-bahan seperti saus mentega, remah roti, dan berbagai bumbu hijau seperti peterseli. Bahan-bahan tersebut kemudian dipanggang.

Baca Juga: 5 Serba-Serbi Guljeon, 'Bakwan Tiram' ala Korea untuk Teman Bersantai

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya