TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!

Makan banyak tapi tetap sehat dan menyenangkan

pexels/ mentatdgt Follow

Seringkali kita gak mau makan banyak karena takut gemuk. Padahal gak semua makanan itu bisa menaikkan berat badan. Selama kamu memilih makanan dengan jumlah kalori yang sedikit, permasalahan berat badan tidak akan membuatmu resah.

Dilansir dari Healthline, makanan sehat yang bisa kamu pilih adalah makanan yang mengenyangkan tapi tidak berkalori tinggi. Pilihlah makanan dengan protein tinggi dan serat tinggi, seperti tujuh makanan ini.

1.Kentang rebus

unsplash/Rebeca G. Sendroiu

Kentang sudah terbukti memiliki banyak vitamin dan serat tinggi. Jadi kamu jangan khawatir mengonsumsi kentang rebus sebagai salah satu menu makanan sehatmu.

2.Telur rebus

pexels/Trang Doan

Jangan takut makan telur, karena memiliki beberapa nutrisi penting seperti protein dan 8 amino acids. Telur yang direbus bisa kamu konsumsi dua kali sehari untuk hasil maksimal. 

3.Oatmeal

unsplash/ Alexandra Andersson

Oatmeal adalah makanan yang dapat mengenyangkan dengan cepat karena memiliki serat tinggi. Gak hanya itu, oatmeal juga dapat menghilangkan kalori berlebih.

Baca Juga: Resep Kulit Pizza Kembang Kol ala Yummy, Gak Takut Lagi Gagal Diet

4.Apel merah

unsplash/Josh Hild

Dari beberapa studi yang sudah dilakukan, mengonsumsi buah-buahan dapat menurunkan kalori dan berat badan terutama apel. Pektin dalam apel merah berfungsi sebagai fiber yang membuatmu mudah merasa kenyang. Ada baiknya kamu mengonsumsinya dalam keadaan buah segar yang mengandung 150 kalori lebih sedikit dibandingkan jus apel.

5.Ikan

unsplash/louishansel

Kandungan protein dan omega 3 pada ikan dapat meningkatkan rasa kenyang pada mereka kegemukan atau obesitas. Bahkan kemampuan untuk hal ini lebih baik dibandingkan daging ayam dan daging sapi.

6.Popcorn

unsplash/Markus Spiske

Jangan takut makan popcorn, camilan yang satu ini ternyata mempunyai kandungan serat yang tinggi. Alhasil perut kamu akan lebih cepat kenyang meskipun rendah kalori.

Tapi jangan asal memilih yang ada di pasaran karena biasanya popcorn tersebut sudah mengandung lemak dan kalori yang tinggi.

Baca Juga: 10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alami

Verified Writer

IamLathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya