Comscore Tracker

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alami

Gak perlu lagi obat-obatan yang bisa berbahaya untuk tubuh

Gak cuma pengin kurus, banyak pula orang yang pengin sebaliknya. Biasanya mereka ingin menaikkan berat badan karena merasa terlalu kurus. 

Ada banyak cara untuk menambah berat badan secara cepat dan alami. Selain dengan olahraga teratur, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan makanan yang terbukti mampu membantu menaikkan berat badan.

Dengan kombinasi keduanya, kamu gak perlu lagi mengonsumsi obat-obatan penggemuk badan yang justru bisa berbahaya. Berikut daftar bahan makanan yang bisa menambah berat badan secara cepat dan alami.

1. Alpukat

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamifoodrevolution.org

Alpukat mengandung lemak sehat yang cukup tinggi, serta vitamin dan mineral yang mampu membantu menaikkan berat badan. Satu buah alpukat besar mengandung lebih dari 300 kalori dan 29 gram lemak.

2. Cokelat hitam

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamifreshideen.com

Cokelat hitam termasuk bahan makanan yang tinggi kalori, tapi tetap aman bagi kesehatan. Satu batang cokelat hitam biasa mengandung sekitar 600 kalori. Selain itu cokelat hitam kaya akan antioksidan, zat gizi mikro, serat, dan magnesium.

3. Minyak zaitun

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamigreenlife.com.pl

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengolah bahan makananmu. Satu sendok makan minyak zaitun mengandung sekitar 130 kalori.

4. Roti gandum utuh

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamipixabay.com/meditations

Roti gandum utuh merupakan sumber karbohidrat yang bagus untuk tubuh. Roti gandum utuh mengandung sekitar 69 kalori.

5. Buah kering

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamiannecocuk.co

Buah kering mengandung kadar gula yang tinggi. Selain itu, buah kering juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Kamu bisa mencampur camilan buah kering dengan sumber protein lainnya, seperti kacang-kacangan atau yoghurt.

6. Selai kacang

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamicookinglight.com

Selai kacang merupakan camilan sempurna lainnya bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Selai kacang mengandung tinggi kalori yang baik untuk tubuh.

Baca Juga: 9 Buah Wajib Santap untuk Tambah Berat Badan Secara Sehat

7. Daging merah

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamiunsplash.com/Jason Leung

Daging merah seperti daging sapi kaya akan protein dan mengandung kalori yang cukup tinggi. Selain untuk menambah berat badan, daging merah juga sangat bagus untuk massa ototmu.

8. Keju

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamiunsplash.com/Alexander Maasch

Keju memiliki protein, kalsium, lemak, kolesterol, dan kalori yang tinggi. Kandungan-kandungan tersebut membuat keju menjadi salah satu makanan penambah berat yang cukup efektif.

9. Kentang

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamisouthernliving.com

Kentang mengandung protein yang tinggi, serat dan vitamin C-nya pun melimpah. Kamu bisa mengolah kentang menjadi kentang goreng atau perkedel. 

10. Susu murni

10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alamisecretlands.ca

Susu juga merupakan salah satu minuman yang efektif untuk menambah berat badan secara cepat dan alami. Susu murni memiliki lemak dan kandungan vitamin yang lebih tinggi daripada susu yang disterilkan.

Nah, itulah beberapa jenis makanan penambah berat badan yang sehat dan bisa membantu berat badanmu naik. Selama ini kamu sudah makan apa saja, nih?

Baca Juga: 10 Menu Diet Ketat ala Bintang Hollywood yang Bisa Jadi Inspirasimu

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Just For You