TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Biskuit yang Paling Enak di Dunia, Yakin Rela Bagi-bagi?

Enak dan renyah bikin ngemil makin asyik

Instagram.com/anasaezdemontagut

Biskuit adalah salah satu camilan ringan yang enak dan renyah. Biskuit menjadi salah satu makanan yang wajib ada saat ngemil. Bentuknya yang bulat, tipis dan kecil, membuat biskuit mudah dinikmati siapa saja. Biskuit juga sering menjadi finger food terfavorit para mama untuk balitanya.

Gak cuma di Indonesia, ternyata biskuit juga menjadi salah satu camilan favorit warga dunia. Dari beragam jenis biskuit di dunia, 7 biskuit ini disebut yang paling enak di dunia.

1. Biskuit marie

Instagram.com/earlytitania

Cukup populer di Indonesia, biskuit marie menjadi salah satu camilan yang paling enak dinikmati saat santai. Biskuit berbentuk bulat tipis ini juga sangat disukai oleh balita dan anak-anak.

Tak cuma jadi camilan, biskuit marie juga dijadikan bahan pelengkap pembuat kue atau pudding. Selain rasanya yang lezat, biskuit ini sangat mudah ditemukan di warung atau toko.

2. Biskuit jahe

Instagram.com/mell.elan

Yang suka nonton film Amerika khususnya di momen Natal, pasti familiar dengan camilan satu ini. Berbentuk menyerupai orang kecil, berwarna cokelat dan hiasan warna-warni di atasnya. Biskuit jahe menjadi salah satu camilan favorit di Amerika dan Eropa. Aroma jahe yang kuat dan rasa manis membuat biskuit ini digemari semua orang.

Biskuit jahe sangat cocok dimakan saat musim dingin karena memiliki manfaat menghangatkan

Baca Juga: 5 Fakta Unik tentang Oreo, Biskuit Cokelat Favorit Sejuta Umat

3. Biskuit nankhatai

cookwithkushi.com

Nankhatai merupakan biskuit yang populer di India dan Pakistan. Biskuit nankhatai merupakan camilan yang sering ada dalam perayaan hari besar India, seperti Diwali.

Meski tak sepopuler makanan India lainnya, nankhatai punya daya tarik sendiri bagi pencinta makanan ringan. Bentuk bulat kecil dengan taburan kacang khas India membuat ketagihan siapa saja yang mencobanya.

4. Biskuit rich tea

Instagram.com/breastcancerhaven

Kegiatan minum teh masyarakat inggris tak lengkap tanpa biskuit rich tea. Biskuit bulat pipih yang tak memiliki rasa ini sangat pas bila dicelupkan di dalam teh.

Tak hanya ada saat acara minum teh saja, biskuit rich tea dinikmati masyarakat Inggris di setiap kesempatan. Bahkan biskuit ini menjadi salah satu makanan jamuan saat royal wedding Pangeran William.

5. Biskuit monaka

Instagram.com/japanese_sweets.snacks

Biskuit monaka merupakan biskuit khas Jepang yang sering disajikan saat perayaan perayaan tertentu. Dipercaya membawa keberuntungan, biskuit monaka memiliki isian kacang merah khas Jepang.

Biskuit ini memiliki bentuk unik seperti panda, kapal, dan bisa dikreasikan dengan bentuk atau varian lainnya.

6. Biskuit fig roll

Instagram.com/thatcookingthing

Biskuit khas Mesir yang berbentuk lonjong ini memiliki rasa yang lezat dengan isian buah ara Mesir. Berbentuk lonjong dengan isian selai buah ara, fig roll menjadi kudapan ringan Mesir yang disukai banyak orang. Biskuit ini juga menjadi favorit masyarakat Inggris dan Amerika.

Kini semua orang bisa membuat biskuit fig roll dengan menambahkan selai buah lain sebagai isiannya.

Baca Juga: 5 Olahan Manis Biskuit Lady Finger yang Cocok Jadi Dessert Kekinian!

Verified Writer

Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya