TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Olahan Lezat Berbahan Buntut Sapi, Empuk dengan Rempah Khas!

Jangan sampai kamu lewatkan menu-menu ini, ya!

allrecipes.com

Buntut sapi mungkin merupakan bagian yang terkadang terlupakan. Hal ini karena memang buntut sapi cukup sulit diolah dengan teksturnya yang relatif keras. Kamu perlu beberapa cara cermat untuk membuat olahan ini jadi tak begitu alot dan sulit dikonsumsi.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja olahan lezat berbahan buntut sapi, berikut lima daftarnya. 

1. Oxtail stew

simplyrecipes.com

Menu buntut sapi yang satu ini menggunakan kuah untuk menyajikannya. Buntut sapi telah diolah terlebih dahulu hingga lembut dan empuk. Selanjutnya, buntut sapi dipadukan dengan rempah lezat bersama dengan wortel dan kentang. Lebih lezat lagi bila disajikan dengan nasi hangat.

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Buntut Sapi Agar Empuk dan Lezat, Mudah!

2. Oxtail in salsa verde

sweetlifebake.com

Menu lezat yang satu ini menggunakan kulit tortilla sebagai bahan untuk penyajiannya. Buntut sapi yang telah empuk kemudian akan diletakan pada bagian atas tortilla. Selanjutnya, ditambahkan salsa segar untuk semakin memberikan cita rasanya. 

3. Oxtail with rice and peas

kennethtemple.com

Untuk kamu yang tak bisa makan tanpa nasi, menu ini cocok menjadi pilihanmu. Olahan buntut sapi yang telah diolah pun memiliki tekstur yang lebih lembut dan tidak alot. Selanjutnya, menu ini pun disajikan bersama dengan nasi yang dipadukan dengan kacang. Kamu dapat menikmati sensasi rasa yang lezat dan menggugah selera. 

4. Oxtail curry

angsarap.net

Menu olahan buntut sapi yang satu ini terbilang sangat kaya akan cita rasa. Sensasi olahan kari memang banyak menggunakan rempah di dalamnya. Kamu juga dapat merasakan cita rasa yang meresap hingga ke dalam-dalam. Apalagi menu ini disajikan bersama kuah yang cocok dinikmati dengan nasi hangat. 

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Berbahan Prosciutto, Daging Ham Tipis Khas Italia

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya