TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ragam Olahan Berbahan Ubi Jalar yang Lezat dan Lembut, Bikin Laper!

Ada banyak menu olahan yang bisa diolah dari ubi jalar, lho

food.ndtv.com

Ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan yang cukup populer di Indonesia. Bahan makanan ini kadang kala sering dijadikan pengganti bagi nasi.

Ada beragam olahan yang lezat dengan menggunakan ubi jalar sebagai bahannya. Kira-kira apa saja menu tersebut? Yuk simak.

1. Spicy chicken and hot potato

originalstrengthinstitute.com

Pilihan menu pertama yang bisa kamu cicipi adalah potongan ubi jalar panggang yang dipadukan dengan potongan ayam bercita rasa pedas. Tak hanya itu saja, menu ini juga mengggunakan sayuran dan irisan alpukat di dalamnya. Tentunya semakin memanjakan lidah.

Baca Juga: Resep Klepon Ubi Ungu yang Dijamin Buat Lidah Bergoyang

2. Baked sweet potato with ground turkey, kale, and avocado

self.com

Menu kedua hampir senada dengan menu pertama, namun ada bahan-bahan yang membedakan keduanya. Pada menu ini daging yang digunakan adalah jenis daging kalkun yang telah diolah hingga matang merata. Selain itu, ubi jalar juga disajikan dalam potongan yang besar.

3. Stuffed sweet potato with pancetta and broccoli rabe

foodnetwork.com

Pilihan menu yang satu ini disajikan dengan cara yang tak biasa, yaitu dengan memanggang ubi jalar dan membelahnya. Selanjutnya, kamu bisa menghaluskan bagian dalam dari daging ubi jalar dan mengombinasikannya dengan aneka bahan-bahan berbeda. Menu ini paling lezat disajikan selagi hangat.

4. Garlic parmesan roasted sweet potato

eatwell101.com

Pemilihan menu yang satu ini menggunakan irisan ubi jalar yang disajikan dalam wadah khusus. Nantinya ubi ini akan diolah dengan cara dipanggang bersama dengan tambahan bawang putih dan keju parmesan. Sensasi rasanya tentu sangat kaya akan rempah, sekaligus lembut.

Baca Juga: Resep Bola Ubi Isi Coklat, Ini Cara Membuatnya yang Lembut dan Lumer

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya