TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Perbedaan Antara Timun Biasa dan Zucchini, Jelas Beda!

Gak sulit membedakannya, bukan? 

snaped.fns.usda.gov

Ada beraneka jenis sayuran yang dapat diolah menjadi beragam menu, salah satu jenis bahan yang cukup sering dikonsumsi adalah timun. Tak sulit menemukan timun untuk bahan memasak dan memang harganya juga relatif murah.

Namun, banyak orang yang masih bingung membedakan antara timun biasa dan zucchini. Kira-kira apa saja perbedaan antara keduanya? Yuk, intip. 

1. Biji yang dimiliki keduanya

m.timesofindia.com

Antara timun biasa dan zucchini sama-sama memiliki biji. Namun, keduanya memiliki jumlah yang jelas berbeda. Timun biasa lebih memiliki biji yang banyak bila dibandingkan dengan zucchini dan hal inilah yang dapat membedakan keduanya dengan mudah.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Acar Timun, Segar dan Pas buat Jadi Makanan Pendamping

2. Perbedaan rasa keduanya

parenting.firstcry.com

Untuk urusan rasa juga keduanya memiliki perbedaan. Timun biasa cenderung memiliki rasa yang tawar, bahkan beberapa di antaranya justru relatif pahit. Sementara, zucchini memiliki cita rasa yang lebih manis. 

3. Warna kulitnya

foodnetwork.com

Cara paling mudah untuk membedakan satu jenis dengan jenis lainnya adalah melalui warna kulitnya. Kamu dapat melihat bahwa timun biasa cenderung berwarna hijau muda dengan larik-larik putih agak kekuningan. Sementara, zucchini memiliki warna yang lebih kehijauan. 

4. Tekstur keduanya

thespruceeats.com

Timun dan zucchini juga dapat kamu bedakan berdasarkan teksturnya. Untuk timun biasa cenderung lebih lembut dan berair pada bagian dalamnya. Sementara, zucchini justru lebih padat dan terasa empuk. 

Baca Juga: 10 Jenis Acar dari Berbagai Negara, Kamu Sudah Cobain yang Mana?

Verified Writer

Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya