TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jenis Donat yang Pernah Populer di Indonesia, Sudah Mencicipi?

Namanya sama-sama donat, tapi beragam jenisnya

today.com

Donat selama ini dikenal sebagai olahan bertekstur lembut dengan lubang pada bagian tengahnya. Ada beragam jenis donat populer yang tak hanya tersedia di Indonesia, namun juga negara-negara lainnya. Namun, ada pula beberapa menu donat yang sempat populer dan hits banget di Indonesia.

Untuk kamu yang penasaran apa saja donat tersebut, berikut lima daftarnya.

1. Donat madu

Youtube/Dini Haryani

Eksistensi dari donat madu terus populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, donat ini memang menggunakan madu sebagai salah satu bahannya. Selain itu, donat madu memiliki banyak sekali varian topping yang dapat dipilih.

Baca Juga: Intip 6 Jenis Donat yang Ternyata Sering Dikonsumsi, Ada Favoritmu?

2. Donat bomboloni

Youtube/ricooky

Apakah kamu ingat varian donat yang satu ini? Secara umum tampilan donat ini sangat berbeda dengan donat yang utuh dan lubang pada bagian samping. Nantinya lubang tersebut menjadi jalan untuk memasukan selai sebagai isiannya. Varian selai yang dipilih juga sangat beragam.

3. Donat kentang

Youtube/Dapur Dina

Selain eksistensi dari donat madu yang cukup populer, ternyata donat kentang pun demikian. Donat ini memang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Namun, secara tampilan tak jauh beda dengan donat pada umumnya.

4. Donat jabrik

Youtube/Resep Borneo

Dari namanya saja mungkin kamu sudah tahu mengapa donat ini dinamakan jabrik. Memangada penambahan parutan keju yang lebat pada bagian atas atau topping dan seakan dijadikan analogi dari rambut jabrik. Namun, secara tampilan donat ini menggunakan selai pada bagian dalamnya.

Baca Juga: 6 Tips Membuat Donat Kentang yang Empuk dan Mengembang Sempurna

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya