TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Olahan Pedas Lezat dari Berbagai Negara di Dunia, Bikin Ketagihan!

Pencinta makanan pedas wajib merapat

straitstimes.com

Menikmati beragam jenis olahan dari berbagai negara memang merupakan sesuatu yang menarik. Hal ini tentunya semakin didukung apabila cita rasa dari olahan tertentu terasa pedas dan seakan membuat ketagihan untuk terus menikmatinya lagi dan lagi.

Sama halnya dengan olahan tersebut, beberapa negara berikut juga memiliki menu pedas yang dapat membuat siapapun ketagihan untuk mencicipinya.

Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan tersebut, berikut lima daftarnya. 

1. Rendang, Indonesia

Youtube/Pailin's Kitchen

Siapa yang tak mengenal olahan rendang? Menu khas Minangkabau yang memiliki cita rasa pedas dengan tekstur daging yang empuk ini memang telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Selain masuk dalam kategori olahan terlezat di dunia, rendang juga pantas masuk ke dalam jajaran masakan pedas yang membuat banyak orang ketagihan dibuatnya. Rendang sangat cocok disantap dengan semangkuk nasi panas. 

2. Paella, Spanyol

realfood.tesco.com

Olahan pedas lainnya hadir dari Negeri Matador, yaitu Spanyol. Menu pedas khas Spanyol ini memiliki varian tampilan yang mirip dengan nasi goreng atau pun nasi campur dengan tambahan bahan-bahan seperti daging ayam suwir, daging sapi, bakso, olahan seafood, dan lain sebagainya.

Menu nasi pedas ini juga memiliki banyak rempah yang digunakan dan membuat menu ini semakin nempel di lidah. 

3. Buffalo hot wings, Amerika Serikat 

thespruceeats.com

Mungkin sedikit kedengaran aneh mendengar menu pedas ini berasal dari Amerika Serikat, mengingat rata-rata masyarakat lokal di sana tak begitu menggemari makanan dengan cita rasa yang dapat membakar lidah. Namun, biasanya menu ini banyak disantap untuk tantangan-tantangan makanan pedas.

Olahan sayap ayam yang diolah sedemikian rupa hingga memiliki cita rasa pedas ini dapat ditemukan pada gerai-gerai restoran di Amerika. 

4. Haemul jjampong, Korea Selatan 

browniedatang.com

Memang tak dapat dipungkiri bahwa banyak sekali olahan khas Korea Selatan yang memiliki cita rada pedas yang nendang di lidah. Salah satunya adalah haemul jjampong yang merupakan mi gandum dan disajikan bersama dengan olahan seafood lainnya.

Cita rasanya yang pedas beradu dengan rempah-rempah yang digunakan membuat menu ini terasa sangat autentik.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Cumi Pedas Kemangi, Menu Keluarga yang Nikmat

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya