TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sajian Savory dari Pancake yang Gurih dan Lezat, Gak Melulu Manis!

#IDNTimesFood Bisa kamu jadikan pilihan menu sarapan, lho

yummy.co.id

Pancake merupakan sajian hidangan yang praktis dan banyak disajikan untuk menu sarapan. Pada umumnya pancake banyak menggunakan bahan-bahan yang segar dan bercita rasa manis.

Namun, ternyata menu pancake dapat menggunakan bahan-bahan gurih sebagai bahan utamanya. Apa saja sajian tersebut? Yuk, coba buat.

1. Savory beef-cheddar pancake

seriouseats.com

Hidangan yang satu ini adalah pancake gurih yang mudah dibuat. Pancake ini menggunakan campuran kombinasi jagung dan daging sapi atau ham di dalamnya. Disajikan saat hangat, tentu lumer kejunya sangat terasa.

2. Spinach pancake

realfood.tesco.com

Untuk kamu yang sulit mengonsumsi sayuran, maka kamu perlu mencoba sajian pancake yang satu ini. Pancake tipis dan lembut ini menggunakan isian berupa sayur bayam dan krim. Biasanya disajikan dengan cara digulung dan disantap langsung.

Baca Juga: Resep Pancake Jamur Enoki, Hidangan Khas Korea yang Mirip Bakwan

3. Cream cheese mini pancakes

dietdoctor.com

Penasaran dengan menu pancake berukuran mini? Cobalah mencicipi sajian yang satu ini. Pancake ini memang disajikan dengan ukuran yang kecil untuk satu kali suapan.

Bahan yang digunakan pada topping-nya adalah krim keju yang gurih dan lezat. Belum lagi dengan irisan bawang merah, daun mint, ataupun irisan lobak sebagai topping.

4. Carrot pancake

archanaskitchen.com

Menu pancake gurih lainnya adalah sajian berbahan wortel yang satu ini. Pancake ini menggunakan wortel sebagai bahan utamanya yang dikombinasikan dengan sayuran. Biasanya menu ini disajikan dengan saus krim yang gurih.

Baca Juga: Resep Pancake Sehat yang Simpel dan Tanpa Gula, Yummy!

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya