Comscore Tracker

Tidak Hanya Susu Sapi, Ini Dia 5 Jenis Susu yang Juga Kaya Nutrisi

Nutrisinya untuk tubuh nggak kalah bagus lho!

Bila mendengar kata susu yang terlintas dalam pikiran kamu secara langsung adalah susu sapi. Hal ini tentu bukan tanpa alasan karena sapi merupakan salah satu hewan yang dapat menghasilkan susu yang layak dikonsumsi serta mengandung protein yang tinggi.

Namun, enggak cuma susu sapi aja lho yang mengandung banyak nutrisi. Ada banyak jenis susu di dunia ini. Berikut dirangkum 5 jenis susu selain susu sapi yang kaya akan nutrisi.

1. Susu kambing

Tidak Hanya Susu Sapi, Ini Dia 5 Jenis Susu yang Juga Kaya Nutrisistock.adobe.com/lightfieled studio

Bagi kamu yang alergi dengan susu sapi, susu kambing merupakan alternatif yang bisa kamu konsumsi. Susu kambing memiliki banyak kandungan vitamin dan kalsium tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

2. Susu kacang almond

Tidak Hanya Susu Sapi, Ini Dia 5 Jenis Susu yang Juga Kaya Nutrisihappyislandvegan.com

Susu almond mengandung vitamin E, lemak, karbohidrat, serta rendah kalori. Makanya, banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi susu almond saat diet. Jadi, untuk kamu yang sedang diet, enggak ada salahnya nih untuk mencoba meminum susu almond.

Baca Juga: Bosan dengan Susu Kedelai? Coba 5 Alternatif Susu Nabati Lainnya

3. Susu kacang kedelai

Tidak Hanya Susu Sapi, Ini Dia 5 Jenis Susu yang Juga Kaya Nutrisidailyadvent.com

Jenis susu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi dong di telingamu. Susu kedelai juga umum digunakan sebagai susu pengganti susu sapi.

Susu kedelai memiliki kandungan protein dan isovlavon yang tinggi. Meski mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh susu, kedelai juga memiliki efek samping bila terlalu banyak dikonsumsi secara berlebihan karena akan merusak fungsi hormon.

4. Susu quinoa

Tidak Hanya Susu Sapi, Ini Dia 5 Jenis Susu yang Juga Kaya Nutrisisupermarketnews.co.nz

Mungkin bagi sebagian orang nama quinoa masih terdengar asing, namun quinoa sendiri merupakan karbohidrat pengganti nasi. Selain dapat digunakan sebagai pengganti nasi, quinoa juga dapat diolah menjadi susu, lho.

Susu quinoa mengandung kalori yang rendah, tinggi protein, serta kaya akan karbohidrat.

5. Susu kacang mete

Tidak Hanya Susu Sapi, Ini Dia 5 Jenis Susu yang Juga Kaya Nutrisifoodnavigator-latam.com

Susu kacang mete mengandung banyak sekali karbohidrat namun rendah akan protein. Sehingga kamu harus berhati-hati saat mengonsumsinya. 

Meski begitu, susu ini rendah kalori lho!

Nah, itu tadi 5 jenis susu selain susu sapi yang kaya akan nutrisi. Bila kamu memang membutuhkan asupan nutrisi selain susu sapi kamu bisa menggantinya dengan susu di atas.

Baca Juga: 5 Fakta Susu Kecoa, Superfood Unik Masa Depan yang Kaya Nutrisi

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya