5 Rekomendasi Lumpia di Semarang, Cocok untuk Oleh-oleh

Kuliner khas Semarang dengan isian rebung yang nikmat!

Sama seperti kota-kota lain, Semarang memiliki kuliner khas. Yap, lumpia merupakan makanan khas Semarang yang sering digunakan sebagai hantaran maupun oleh-oleh. Rasanya dan aromanya yang khas mampu manjakan lidah para penggemarnya. 

Lumpia Semarang memiliki karakter rasa yang gurih. Olahan rebung yang terbalut dengan kulit yang crispy membuat kuliner ikonik ini digemari oleh banyak orang. Saat melancong ke Semarang, bawalah buah tangan dari beberapa jenama lumpia di bawah ini. 

1. Loenpia Mbak Lien Semarang

5 Rekomendasi Lumpia di Semarang, Cocok untuk Oleh-olehLoenpia MBAK LIEN (instagram.com/loenpiambaklien_)

Kedai Loenpia Mbak Lien berada di dalam gang kecil. Namun, tidak perlu khawatir, kedai utama ini terletak strategis di pusat Kota Semarang sehingga mudah diakses. Di kedai tersebut, terdapat banyak pelayan yang sigap melayani pelanggan dengan ramah. 

Terdapat berbagai varian yang dapat kamu pesan, seperti udang, kepiting, ayam, jamur, keju mozzarella, dan smoked beef. Selain membeli lumpia secara take away, kamu juga dapat menikmati lumpia di tempat. Kedai utama ini tidak hanya menjual lumpia. Terdapat pula etalase berisi oleh-oleh khas Semarang lainnya. 

Lokasi: Gang Grajen, Jalan Pemuda Nomor 1, Pandansari, Semarang.
Waktu operasional: 08.00—21.30 WIB (weekdays), 08.00--22.00 (weekend).  

2. Loempia Lanny Semarang

5 Rekomendasi Lumpia di Semarang, Cocok untuk Oleh-olehLumpia Lanny (instagram.com/lumpialanny.smg)

Rekomendasi selanjutnya adalah Loempia Lanny Semarang. Terletak strategis di tengah kota, kedai Loempia Lanny tidak pernah sepi pembeli. Lumpia yang satu ini memberikan servis istimewa kepada pelanggannya, seperti layanan pesan antar, paket luar kota, pemesanan take away, dan juga dine in

Loempia Lanny memiliki varian isi yang bermacam-macam, seperti ayam, telur, udang, kakap, dan kepiting. Buat kamu pencinta pedas, tersedia pula lumpia spicy. Apakah kamu pencinta galantin? Loempia Lanny juga menyediakan galantin ayam yang rasanya gak kalah gurih!

Lokasi: Jalan Kp. Plampitan No. 81, Kembangsari, Semarang Tengah. 
Waktu operasional: 07.00—21.00 WIB. 

Baca Juga: Jajan Lumpia Semarang Diskon Jadi Rp19 Ribu Mau? Di Sini Belinya 

3. Lunpia Cik MeMe

5 Rekomendasi Lumpia di Semarang, Cocok untuk Oleh-olehLunpia Cik Meme (instagram.com/lunpiacikmeme)

Outlet Lunpia Cik MeMe juga terletak strategis di tengah Kota Semarang. Outlet dan area parkir cukup luas sehingga pembeli dapat berkunjung dengan nyaman dan leluasa. Kerennya lagi, outlet Lunpia Cik MeMe sudah buka sejak pukul 05.00 WIB. 

Lunpia yang satu ini memiliki saus yang kental dan gurih. Varian isian yang wajib dicoba adalah telur, ayam, dan udang. Kalau ke sini, jangan lupa pula untuk mencicipi keripik lumpia, ya! Tidak hanya lumpia, outlet Lunpia Cik MeMe juga menawarkan beragam oleh-oleh khas Semarang lainnya. 

Lokasi: Jalan Gajahmada No. 107, Miroto, Semarang Tengah. 
Waktu operasional: 05.00—22.00 WIB. 

4. Java Loenpia

5 Rekomendasi Lumpia di Semarang, Cocok untuk Oleh-olehJava Loenpia (instagram.com/javaloenpia)

Dengan menggunakan resep warisan, Java Loenpia hadir di tengah masyarakat. Selain varian reguler, Java Loenpia menghadirkan inovasi dengan isian cakalang dan sei sapi. Lumpia sei sapi hadir dengan saus spesial, yaitu saus karamel mentega dan mustard mayo. 

Selain lumpia basah dan goreng, Java Loenpia juga menyediakan roti lumpia. Tekstur roti yang lembut berpadu nikmat di mulut bersama dengan isian rebun, ayam, dan telur. Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa berkunjung ke outlet Java Loenpia yang tersebar di berbagai lokasi di Semarang. 

Lokasi: Jalan Dokter Cipto No. 115A blok 1, Karangturi, Semarang Timur. 
Waktu operasional: 05.00—21.00 WIB.

5. Lunpia Mulya Sari

5 Rekomendasi Lumpia di Semarang, Cocok untuk Oleh-olehLunpia Mulya Sari (instagram.com/mulyasari_semarang)

Last but not least, terdapat satu lumpia di semarang dengan isian yang padat. Yap, lumpia Mulya Sari menjadi satu outlet yang sering dikunjungi oleh pembeli. Dengan bahan-bahan yang segar dan tanpa bahan pengawet, lumpia ini terasa sangat gurih dan fresh. Untuk isiannya, terdapat rebung, telur, dan ayam. Lumpia Mulya Sari juga melayani pengiriman ke luar kota, lho!

Lokasi: Jalan Suyudono No. 149, Bulustalan, Semarang Selatan.  
Waktu operasional: 08.00—17.00 WIB. 

Saat berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk membawa buah tangan berupa kudapan ikonik ini. Kelima jenama lumpia di atas tentu memiliki harga dan cita rasa yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, sesuaikanlah dengan kantong dan seleramu. Yuk, liburan ke Semarang!

Baca Juga: Resep dan Tips Membuat Lumpia Isi Pepaya Muda, Teksturnya Renyah!

Patricia Elsa Photo Verified Writer Patricia Elsa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Ken Ameera

Berita Terkini Lainnya