Comscore Tracker

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranya

Bisa juga buat referensi masak mi yang berbeda!
Mi adalah makanan yang paling digemari hampir semua orang di seluruh dunia karena bentuknya yang sangat menggoda selera dan juga didukung oleh rasa dari bumbu rempah pilihan. 
 
Bahkan di setiap negara pun berbeda cara pengolahan terhadap mi tersebut. Contohnya di Jepang.
 
Seperti yang kita ketahui, di negara Jepang mereka mengolahnya menjadi mi ramen. Lalu di negara Korea mengolahnya menjadi mi ramyun.
 
Tapi apakah kamu mengetahui juga sajian mi di negara lainnya seperti apa? Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut, yuk langsung simak kuliner mi mancanegara berikut ini.

 

1. Pad thai (Thailand)

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranyatastesbetterfromscratch.com

Pad Thai adalah kuliner mi yang sudah umum ditemukan di Thailand.

Mi yang terbuat dari mie beras kering pipih ini diolah bersama bahan utama lainnya seperti tahu cincang, telur, dan lain sebagainya. Dan tidak lupa memakai bumbu rempah pilihan lainnya seperti bawang merah, cabai merah, kacang panggang, gula aren, dan saus ikan. Semuanya dimasak dengan dicampurkan protein hewani dan sayuran segar.

 

 

 

2. Chicken lapsha (Rusia)

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranyaolgasflavorfactory.com

Selanjutnya adalah sajian mi yang berasal dari Rusia yakni chicken lapsha.

Ternyata membuat sajian mi Rusia ini memerlukan waktu agak panjang karena semuanya harus dibuat dengan bahan yang alami untuk mempertahankan keaslian cita rasanya. Seperti harus membuat adonan mi terlebih dahulu dengan bahan utama pilihan. Lalu membuat kaldu ayam asli agar untuk menciptakan rasa yang khas sehingga menjadikan hidangan yang sangat menggugah selera. 

Mi sup ini memiliki cita rasanya yang khas sehingga seringkali digunakan sebagai perjamuan acara tertentu atau hari raya besar.

3. Tallarines verdes (Peru)

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranyam.yelp.com.au

Secara penampilan, sajian mi asal Peru ini begitu unik dan melezatkan, ya. Rasanya pun sesuai dengan penampilannya karena tallarines verdes ini memakai mi pasta khusus, serta memakai bumbu saus pesto hijau yang enak. Kemudian ditambah memakai susu evaporasi supaya teksturnya lebih creamy dan tidak begitu berminyak, serta memberikan sedikit rasa manis sehingga menjadi hidangan yang begitu lezat.

 

Baca Juga: 9 Olahan Mie Khas Korea Selatan yang Siap Bikin Laper, Penasaran?

4. Sopa de fideo (Meksiko)

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranyaisabeleats.com

Berikutnya adalah mi yang berasal dari Meksiko yakni sopa de fideo. Sajian mi ini merupakan mi pasta yang dipotong-potong, lalu dicampurkan dengan sup tomat yang telah diracik dengan bahan pilihan.

Tak hanya itu, sopa de fideo pun didukung bahan utama lainnya seperti zucchini, bawang, wortel, kedelai, kentang dan irisan jeruk nipis. Sehingga menjadikan sopa de fideo jadi sajian mi yang bikin ketagihan.

 

5. Hakka noodle (India)

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranyasanjeevkapoor.com

Pengolahannya sama seperti mi goreng pada umumnya. Namun yang membedakannya ialah memakai mi hakka khas India.

Hakka noodle merupakan hidangan mi goreng khas India yang dibuat dengan bumbu khusus lainnya seperti kacang prancis, saus kedelai, lada hitam, dan cuka beras. Kemudian dilengkapi sayuran lainnya.

Sajian Hakka Noodle sangat cocok dikonsumsi oleh vegetarian.

 

6. Yi mein (Hongkong)

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranyathewoksoflife.com

Yi Mein atau mi goreng khas Tiongkok ini begitu populer di Indonesia bahkan se-Asia.

Yi mein terbuat dari mi telur pipih yang diolah memakai bumbu rempah pilihan dan dikreasikan secara kuah maupun goreng. 

Menurut kepercayaan Tionghoa, sajian Yi Mein melambangkan panjang umur, kemakmuran, dan keberuntungan. Itulah sebabnya hidangan yi mein ini selalu disajikan pada hari raya tahun baru Imlek maupun acara besar lainnya.

 

7. Reshteh (Persia)

Selain Ramen, 7 Kuliner Mi Mancanegara Ini Terkenal Lezat di Negaranyacooking.nytimes.com

Reshteh adalah hidangan mi sup dengan memakai bahan khas Persia yaitu Reshteh (mi tipis) dan Kashk (susu fermentasi) pilihan.

Hidangan Reshteh ini tak kalah lezatnya karena memakai bumbu alami seperti peterseli, bayam, adas, daun bawang, ketumbar, kacang polong, kacang mata hitam, lentil, bawang, tepung terigu, mint kering, minyak, garam dan merica.

Reshteh sering menjadikan sajian utama spesial pada acara-acara besar.

Nah, sekarang sudah tahu kan sajian mi di negara lainnya. Ternyata begitu melezatkan. Kamu pun bisa mencoba sebagai referensi masak mi kamu di rumah. Yuk bikin!

 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Mie Shirataki, Mie Rendah Kalori yang Kaya Manfaat

Gebialya Raa Photo Verified Writer Gebialya Raa

hanya ingin berbagi kebaikan untuk banyak orang/founder/ig:@gebigram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya