Comscore Tracker

5 Merek Keju Leleh yang Ekonomis dan Gampang Ditemui

Ternyata gak cuma mozarella saja, lho

Membuat macam-macam makanan dengan sensasi keju meleleh merupakan salah satu kepuasan tersendiri. Namun seringkali bahan yang digunakan cenderung mahal dan sulit untuk didapatkan di berbagai wilayah.

Sebagai pencinta keju, biasanya jenis olahan yang digunakan adalah mozarella. Berikut ini terdapat ragam alternatif keju leleh yang berbasis cheddar hingga mozarella dengan harga ekonomis yang bisa kamu temui di berbagai tempat, termasuk minimarket.

1. Emina Cheese Mozza 

5 Merek Keju Leleh yang Ekonomis dan Gampang DitemuiEmina Cheese Mozza (eminacheese.com)

Emina Cheese Mozza merupakan salah satu produk keju leleh yang ekonomis dan gampang ditemui. Uniknya, produk ini merupakan gabungan antara mozarella dan cheddar yang sama-sama kaya rasa.

Penggunaan dari keju Emina Cheese Mozza ini bisa dikreasikan sedemikian rupa menjadi aneka makanan manis atau asin. Keju cocok dimasak sebagai hidangan serba panggang, kukus, bahkan gorengan yang kejunya meleleh pun dapat dibuat memakai bahan ini.

2. Kraft Keju Quick Melt 

5 Merek Keju Leleh yang Ekonomis dan Gampang DitemuiKraft Keju Quick Melt (bundakraft.com)

Berikutnya ada produk dari Kraft Keju Quick Melt yang masuk dalam kategori keju cheddar olahan. Walau begitu, produk ini juga termasuk keju yang gampang meleleh saat dipanaskan, kurang lebih setelah 3 menit.

Berbagai olahan populer yang bisa dibuat menggunakan Kraft Keju Quick Melt ini adalah pasta hingga pizza. Selain itu, keju tersebut dapat dimasak dengan beragam proses pengolahan termasuk panggang, kukus, sampai goreng.

Baca Juga: 5 Sajian dari Marinasi Mozarella, Olahan Keju Fresh nan Kaya Bumbu!

3. Prochiz Quick Melt 

5 Merek Keju Leleh yang Ekonomis dan Gampang DitemuiProchiz Quick Melt (prochiz.com)

Buat kamu yang hendak membuat suatu makanan namun terhalang keberadaan keju mozarella, maka Prochiz Quick Melt ini bisa dijadikan salah satu penggantinya. Produk juga termasuk ekonomis dan bisa dijumpai dengan mudah.

Bahan ini merupakan keju cheddar olahan yang bisa meleleh saat berada di suhu panas. Oleh sebab itu, keberadaan Prochiz Quick Melt bisa digunakan untuk macam-macam masakan, seperti cheese ball atau isian roti.

4. MEG Cheddar Slice Melt 

5 Merek Keju Leleh yang Ekonomis dan Gampang DitemuiMEG Cheddar Slice Melt (megcheese.id)

Kalau kamu lebih suka keju berbentuk lembaran namun tetap bisa meleleh saat dikreasikan, MEG Cheddar Slice Melt alternatifnya. Selain itu, produk ini juga dapat dinikmati secara langsung untuk ditambahkan ke dalam roti lapis.

Karena sifat dari MEG Cheddar Slice Melt yang bisa meleleh, kamu dapat menggunakan keju ini untuk makanan serba panggang. Lalu keju juga cocok dijadikan topping untuk macam-macam masakan populer, salah satunya pizza.

5. Mozzarella Perfetto       

5 Merek Keju Leleh yang Ekonomis dan Gampang DitemuiMozzarella Perfetto (diamondfair.co.id)

Mozarella Perfetto merupakan salah satu referensi keju leleh yang saat ini sudah sering ditemukan di minimarket atau pasar besar. Keberadaan keju ini sangat diincar karena ekonomis dan rasanya cukup pas.

Lantaran jenis kejunya adalah mozarella, maka keju ini sangat mudah untuk meleleh dan agak sensitif sehingga penyimpannya disarankan selalu dalam kondisi dingin, seperti dalam lemari es.

Macam-macam keju leleh di atas dapat dimaksimalkan dengan dicampur ke dalam masakan terbaik kamu. Sifatnya yang gampang lumer membuat sajian tersebut jadi semakin seru untuk disantap saat bersantai, belum lagi karena produk cukup terjangkau dan mudah ditemui.

Baca Juga: 5 Jenis Keju Khas Ceko yang Terkenal Bermutu Tinggi, Rasanya Memesona!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya