Comscore Tracker

5 Olahan Sosis Gulung untuk Teman Ngemil di Tengah Hari

Bikin camilan jadi lebih variatif, nih!

Sosis tidak cuma bisa dimakan langsung, melainkan dapat dikreasikan dengan bermacam-macam cara sehingga mampu menghasilkan makanan unik dan berbeda.

Bila kamu sedang bosan dengan sajian sosis yang sama setiap saat, produk olahan daging ini bisa diolah dengan cara unik seperti digulung bersama puff pastry, lho!

Untuk mengetahui makanan seperti apa yang dimaksud, berikut ini terdapat lima kreasi sosis gulung untuk santapan nikmat yang bisa dicoba di rumah.

1. Veggie sausage roll

5 Olahan Sosis Gulung untuk Teman Ngemil di Tengah Hariilustrasi veggie sausage roll (realfood.tesco.com)

Olahan sosis gulung berikut ini dapat dipadukan bersama bahan-bahan pendukung yang terdiri dari keju dan puff pastry. Rasa veggie sausage roll tersebut menjadi kian menarik akibat pemakaian sayur bayam.

Untuk memudahkan pengolahan, kamu bisa mencampur bayam bersama keju krim terlebih dahulu. Setelah itu letakkan sayur dalam kulit pastri dan satukan bersama sosis yang telah dipotong-potong.

2. Mini sausage roll

5 Olahan Sosis Gulung untuk Teman Ngemil di Tengah Hariilustrasi mini sausage roll (bbc.co.uk/Lorraine Pascale)

Masakan berikut ini menjadi olahan yang gampang untuk dibuat. Selain dari proses pemasakan, jumlah bahan-bahan yang digunakan pun cenderung lebih sedikit dan mudah untuk ditemui.

Sosis dapat dipotong dengan ukuran yang lebih kecil, setelah itu bungkus menggunakan pastri. Supaya rasanya jadi lebih nikmat, jangan lupa mengoleskan permukaan pastri memakai kuning telur dan beri tambahan rosemary atau peterseli.

Baca Juga: 5 Cara Berkreasi dengan Sosis dan Paprika, Awas Bikin Ketagihan!

3. Spicy sausage roll

5 Olahan Sosis Gulung untuk Teman Ngemil di Tengah Hariilustrasi spicy sausage roll (foodnetwork.com/michael chiarello)

Bagi pencinta hidangan bercita rasa pedas, sosis gulung pun memiliki menu variatif yang bisa dijadikan camilan praktis tak kalah sedap. Rasa tersebut pun didapat dari proses pemasakan sosis dengan saus cabai.

Selain itu, tambahkan pula bubuk bawang putih dan paprika dalam tumisan, agar sosis menjadi lebih gurih. Bila sudah, baru tambahkan sosis ke dalam pastri dan gulung rapi sebelum dipanggang.

4. Egg and cheese sausage roll

5 Olahan Sosis Gulung untuk Teman Ngemil di Tengah Hariilustrasi egg and cheese sausage roll (pillsbury.com/Shawn Syphus)

Menu sosis gulung yang satu ini hampir mirip dengan lumberjack breakfast yang biasa disajikan dalam suatu restoran atau hotel yakni terdiri dari bacon, sosis, telur, dan tambahan keju.

Namun alih-alih menggunakan piring besar sebagai sajian, kamu bisa mencampurkan sosis, keju, dan telur orak-arik tersebut dalam lembaran puff pastry. Gulung rapi dan panggang beberapa saat.

5. Curried sausage roll

5 Olahan Sosis Gulung untuk Teman Ngemil di Tengah Hariilustrasi curried sausage roll (delicious.com.au/Colin Fassnidge)

Kreasi sosis gulung berikutnya lebih cenderung wangi dan mengandung rasa yang tajam, hal tersebut diakibatkan oleh pemakaian kari dalam olahan sosis sehingga makanan jadi lebih enak.

Bumbu-bumbu yang diperlukan pada sajian ini terdiri dari kari bubuk, garam masala, kunyit, dan perasa. Campur bahan tersebut untuk memasak sosis. Bila sudah tercampur rata, barulah sosis dimasukkan ke dalam pastri.

Lima sajian sosis gulung di atas dapat dijadikan kreasi makanan menarik yang cocok untuk camilan ataupun menu sarapan. Gimana, di antara kelima hidangan di atas apakah ada yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Santapan Sedap dari Sosis Kuah yang Pas Buat Musim Hujan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya