Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe di Garut untuk Nongkrong bareng Sahabat

Deretan kafe yang memiliki keunikan masing-masing

Minum kopi, khususnya di kafe merupakan sebuah aktivitas yang cukup kekinian dan juga dapat menentramkan suasana hati. Kabupaten Garut di Jawa Barat pun merupakan salah satu daerah yang tak sampai ketinggalan dari tren ngopi ini.

Kafe bisa kamu jadikan tempat untuk bekerja di depan laptop maupun nongkrong bersama sahabat atau pacar. Nah, buat kamu yang sedang berada di Garut dan mencari kafe yang lagi hits di sana, di bawah ini ada 5 rekomendasi kafe di Garut yang bisa kamu kunjungi.

1. Hangout Cafe

5 Rekomendasi Kafe di Garut untuk Nongkrong bareng SahabatHangout Cafe, Garut (instagram.com/hangoutcafegarut)

Pertama ada Hangout Cafe yang terletak di Jl. Guntur Melati, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. Kafe yang satu ini merupakan kafe yang cukup terkenal di kalangan anak muda Garut. Sesuai namanya, kafe ini dibuat untuk tempat kamu hangout!

Hangout Cafe tersedia di dalam gedung dua lantai dan memiliki banyak menu kopi, minuman, dan makanan. Setiap malam minggu, Hangout Cafe rutin mengadakan live music untuk menghibur para pengunjungnya. Hangout Cafe buka dari pukul 13.00 hingga 21.00.

2. Jemma Coffee

5 Rekomendasi Kafe di Garut untuk Nongkrong bareng SahabatRafael Tan di Jemma Coffee, Garut (instagram.com/jemmacoffee.id)

Rekomendasi kafe di Garut selanjutnya adalah Jemma Coffee yang terletak di tengah perkotaan Garut. Lebih tepatnya di Jl. Veteran No.18, Pakuwon, Kec. Garut Kota. Kafe yang satu ini bernuansa kalem dengan warna-warna bangunan yang tidak begitu mencolok sehingga dapat menambah ketenangan kamu ketika ngopi di sini!

Jemma Coffee tersedia dalam dua lantai dan buka dari pukul 8.30 pagi hingga 23.00 malam. Menu kopi dan makanan di sini cukup terjangkau, bisa kamu beli mulai dari dua puluh ribuan saja.

3. Collega Cafe

5 Rekomendasi Kafe di Garut untuk Nongkrong bareng Sahabatpengunjung sedang bersantai di Collega Coffee, Garut (dok. pribadi/Mimar Fakhruddin)

Berikutnya ada Collega Coffee yang terletak di kawasan kantor Pemda Kabupaten Garut, lebih tepatnya di Jl. Pahlawan, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul. Walau bernamakan coffee, namun menu konsumsi di kafe ini sangat bervariasi. Di sini tersedia berbagai macam roti, steak, bahkan ada ayam turki!

Collega Coffee buka dari pukul 08.00 hingga 22.00 dan tersedia dalam bangunan dua lantai. Lantai atas adalah ruangan ber-AC, sedangkan lantai 1 berada di luar ruangan. 

4. Wihaus Coffee

5 Rekomendasi Kafe di Garut untuk Nongkrong bareng SahabatWihaus Coffee, Garut (instagram.com/wihaus_coffee)

Yang keempat ada Wihaus Coffee yang terletak di kawasan Simpang Lima Garut, atau lebih tepatnya di Jl. Patriot No.23, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul. Kafe yang satu ini dibuat dengan nuansa putih yang bisa mencerahkan hati para pengunjungnya.

Wihaus Coffe buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 malam. Sesuai nama kafenya, menu andalan dari kafe ini adalah es kopi yang mampu menghilangkan rasa haus!

5. Roti & Kopi Gudang Rasa

5 Rekomendasi Kafe di Garut untuk Nongkrong bareng SahabatGudang Rasa, Garut (instagram.com/gudang_rasa)

Rekomendasi kafe di Garut yang kelima adalah Gudang Rasa. Gudang rasa terletak di tempat yang sangat strategis untuk sebuah kafe, yaitu di jalan yang sepi kendaraan namun tetap berada di pusat kota Garut. Lebih tepatnya di Jl. Bank No.09, Paminggir, Kec. Garut Kota.

Gudang Rasa buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 21.00 malam. Gudang Rasa menawarkan menu utama berupa kopi dan roti yang lezat. Dengan tempat yang bernuansa vintage, niscaya dapat membuat santapan roti dan kopimu semakin lezat!

Sebenarnya masih banyak kafe lain yang tak kalah menarik yang ada di Garut. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba salah satu dari 5 kafe di atas, kemudian lanjut ngopi di kafe menarik lainnya. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Kuliner Malam di Medan, Nongkrong Sambil Mengunyah!

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

fine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya