Comscore Tracker

5 Roti Manis Khas Amerika Serikat yang Bisa Kamu Coba Buat di Rumah

Bisa disajikan sebagai menu sarapan atau camilan, nih

Amerika Serikat terkenal sebagai negara yang mempunyai kekayaan kuliner melimpah. Salah satunya adalah roti manis dengan beragam rasa. Roti manis tersebut mempunyai tampilan yang menarik dengan berbagai ukuran dan bentuk yang tak kalah menggoda.

Roti dapat dinikmati sebagai menu sarapan atau camilan untuk menemani waktu minum teh atau saat bercengkrama dengan teman. Bisa jadi referensi untuk dibuat di rumah, berikut lima rekomendasi roti manis khas Amerika Serikat.

1. Malasadas

5 Roti Manis Khas Amerika Serikat yang Bisa Kamu Coba Buat di Rumahmalasadas (instagram.com/gigglez82)

Malasadas merupakan makanan sejenis donat ragi yang terbuat dari telur, tepung, gula, dan susu. Roti ini juga dapat diberi lapisan berupa kayu manis atau gula pasir.

Malasadas sangatlah populer dan mudah ditemukan di seluruh toko kue di AS. Roti ini tak hanya populer di Amerika Serikat, tapi juga di Portugal, lho. Malasadas bisa menjadi camilan nikmat atau suguhan di acara-acara, seperti ulang tahun dan pernikahan.

2. Bear claw

5 Roti Manis Khas Amerika Serikat yang Bisa Kamu Coba Buat di Rumahbear claw (instagram.com/loafdurham)

Bear claw merupakan roti manis yang diyakini sudah ada sejak pertengahan 1920-an. Roti ini terbuat dari tepung, mentega, telur, dan susu. Sementara itu, bear claw umumnya mempunyai isian berupa kombinasi almon cincang, putih telur, gula, dan ekstrak almon jika diinginkan.

Adonan lalu dibentuk menjadi setengah lingkaran dengan irisan di satu sisi. Ketika adonan naik, bagian-bagian tersebut akan terpisah. Proses tersebut pun menghasilkan bentuk yang mengingatkan pada cakar beruang. 

Baca Juga: 5 Ragam Roti Manis Khas Prancis yang Bisa Jadi Menu Sarapan, Yummy! 

3. Southern Butter Rolls

5 Roti Manis Khas Amerika Serikat yang Bisa Kamu Coba Buat di Rumahsouthern butter rolls (instagram.com/pampered_chef_heidi_vandermeer)

Southern butter rolls merupakan roti yang terbuat dari campuran tepung, garam, mentega, gula, kayu manis atau pala, susu, dan vanila. Roti spiral ini umumnya diletakkan di dalam wajan lebar lalu dipanggang dalam saus gula, susu, vanila, dan kayu manis atau pala. Setelah proses pemanggangan, roti akan berubah menjadi lebih lengket dan siap dihidangkan dalam keadaan hangat.

4. Cronut

5 Roti Manis Khas Amerika Serikat yang Bisa Kamu Coba Buat di Rumahcronut (instagram.com/colairos)

Cronut merupakan camilan yang mengalami proses penggorengan dengan menggunakan minyak. Roti ini mempunyai isian berupa krim, digulung dengan gula, dan diglasir di atasnya. Roti juga dapat dikonsumsi sebagai dessert yang lezat.

Cronut mempunyai umur simpan yang pendek, yakni sekitar 6 jam. Oleh karena itu, harus segera dikonsumsi setelah dibuat. Roti ini diciptakan pada tahun 2013 oleh seorang koki pastry asal Prancis bernama Dominique Ansel di toko rotinya yang berada di New York City.

5. Wisconsin Kringle

5 Roti Manis Khas Amerika Serikat yang Bisa Kamu Coba Buat di Rumahwisconsin kringle (instagram.com/ohlsonsbakery)

Wisconsin Kringle merupakan roti mentega yang memiliki sisik. Roti ini mempunyai isian buah-buahan atau kacang-kacangan. Pada awalnya, roti memiliki bentuk pretzel, tapi para pembuat roti di Wisconsin memilih bentuk oval.

Setiap kringle harus mempunyai setidaknya sekitar 30 lapisan adonan serpihan. Sementara itu, sisi atasnya umumnya dilapisi lapisan gula putih. Beberapa variasi rasanya adalah raspberry, pecan, dan almon. Namun terdapat pula isian lain, seperti apel, blueberry, ceri, dan aprikot.

Kelima roti manis khas Amerika Serikat di atas dapat menjadi camilan lezat untuk menemani minum teh pada sore hari. Selain lezat, roti-roti tadi juga cukup mengenyangkan, lho.

Baca Juga: 6 Roti Manis Khas Korea Selain Bungeo-ppang, Udah Coba?

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya