Comscore Tracker

5 Ragam Menu Risotto, Olahan Nasi Lezat Khas Italia 

Mana menu risotto yang paling kamu favoritkan? 

Risotto merupakan olahan khas Italia yang terbuat dari olahan beras yang diberi kaldu. Untuk jenis kaldu yang digunakan ada yang berbahan ikan, daging, dan sayuran. Olahan ini memiliki konsistensi yang kental dengan tekstur lembutnya.

Kira-kira apa saja ragam menu olahan risotto yang ada?

1. Mushroom risotto 

5 Ragam Menu Risotto, Olahan Nasi Lezat Khas Italia delish.com

Salah satu menu risotto yang lezat dan cocok untuk para vegetarian adalah olahan yang satu ini. Menu ini menggunakan potongan seledri dan jamur ke dalamnya. Kamu juga dapat menentukan jenis kaldu sesuai dengan seleramu masing-masing.

2. Chicken and bacon risotto

5 Ragam Menu Risotto, Olahan Nasi Lezat Khas Italia goodtoknow.co.uk

Risotto yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat dengan tekstur yang kental. Menu ini berisikan potongan daging bacon dengan kacang polong di dalamnya. Tentunya kamu dapat merasakan sensasi tekstur lembut dan khas dari daging dan kacang polong.

Baca Juga: 7 Olahan Nasi Tradisional Khas Amerika, Ada Nasi Kotor Guys!

3. Mushroom and asparagus risotto

5 Ragam Menu Risotto, Olahan Nasi Lezat Khas Italia seriouseats.com

Risotto yang satu ini tak hanya terbuat dari potongan jamur yang lezat, namun juga asparagus di dalamnya. Aroma dan cita rasa khas dari asparagus sangat terasa pada menu risotto yang satu ini. Belum lagi dengan tekstur dan kaldunya yang lezat.

4. Creamy shrimp risotto with mascarpone

5 Ragam Menu Risotto, Olahan Nasi Lezat Khas Italia epicurious.com

Menu risotto yang satu ini sangat kaya dengan cita yang satu ini. Olahan ini terbuat dari mascarpone yang dipadukan dengan udang dan krim. Tentunya cita rasa pada menu ini sangat gurih dan creamy.

5. Seafood risotto

5 Ragam Menu Risotto, Olahan Nasi Lezat Khas Italia chowhound.com

Menu risotto yang satu ini unik kaya memadukan bahan-bahan segar di dalamnya. Ada beraneka isian seperti udang, cumi-cumi, dan lain sebagainya. Ada pula tambahan kacang polong lezat yang ada di dalamnya.

Itulah beberapa menu olahan risotto yang lezat. Kamu dapat memilih aneka menu risotto yang disesuaikan dengan selera masing-masing. Mana menu risotto favoritmu?

Baca Juga: 7 Resep Nasi Warna-warni yang Nikmat, biar Gak Bosan Sama Nasi Putih

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya