Comscore Tracker

5 Bahan Ini Dapat Membuat Jus Sayur Beraroma Lebih Sedap, Makin Segar!

Bisa kamu konsumsi setiap hari dengan rutin, deh

Jus merupakan minuman olahan yang terbuat dari bahan-bahan tertentu. Selama ini orang-orang hanya mengenal jus dengan menggunakan buah-buahan sebagai bahannya. Padahal ada pula yang menggunakan sayuran di dalamnya.

Namun, masalah yang sering timbul adalah mengenai aroma dan cita rasa tak sedap apabila menggunakan sayuran sebagai bahan utamanya. Untuk itu, bagimana cara yang tepat dalam menghilangkan aroma dan cita rasa yang tak sedap? Begini caranya.

1. Nanas

5 Bahan Ini Dapat Membuat Jus Sayur Beraroma Lebih Sedap, Makin Segar!snaped.fns.usda.gov

Buah nanas ternyata bisa kamu jadikan bahan andalan dalam pembuatan jus berbahan sayuran. Nanas dipercaya memiliki aroma dan cita rasa yang cukup kuat untuk menutupi bau tak sedap pada jus. Selain itu, sensasi segar dari nanas memberikan sensasi tersendiri.

2. Lemon

5 Bahan Ini Dapat Membuat Jus Sayur Beraroma Lebih Sedap, Makin Segar!aca.co.id

Buah lemon dikenal sebagai bahan yang mampu memberikan sensasi rasa dan aroma segar pada makanan. Perasan lemon diketahui mampu menyegarkan aneka olahan dengan sensasi yang berbeda-beda. Tak heran bila kamu dapat menggunakannya sebagai bahan untuk meminimalisir aroma dan cita rasa tak sedap pada jus sayur.

3. Jeruk

5 Bahan Ini Dapat Membuat Jus Sayur Beraroma Lebih Sedap, Makin Segar!cosmopolitancornbread.com

Tak melulu lemon, kamu juga bisa menambahkan perasan jeruk di dalamnya. Hal ini bersifat opsional, karena jeruk cenderung bercita rasa manis dibandingkan lemon yang sangat kecut. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan perasan jeruk untuk memaksimalkan rasa jus sayurmu.

Baca Juga: 7 Kombinasi Jus Buah & Sayur biar Tubuh Tetap Fit, meski Musim Hujan

4. Madu

5 Bahan Ini Dapat Membuat Jus Sayur Beraroma Lebih Sedap, Makin Segar!Pexels.com/Pixabay

Sudah rahasia umum bila banyak orang yang menggemari madu sebagai bahan makanan untuk memberikan sensasi rasa manis pada jus buatanmu. Madu juga dijadikan pemanis alami yang lebih sehat dan aman dikonsumsi. Selain itu, madu mampu mengurangi aroma tak sedap pada jus sayur.

5. Semangka

5 Bahan Ini Dapat Membuat Jus Sayur Beraroma Lebih Sedap, Makin Segar!Pexels.com/Lisa Fotios

Penambahan semangka pada jus sayur dapat membantu memberikan sensasi rasa dan aroma yang lebih baik. Selain itu, kamu bisa mengurangi penggunaan air sebab semangka sudah mengandung lebih banyak air di dalamnya. Sensasi rasanya juga cenderung lebih manis dan segar.

Memang ada beragam cara yang dapat membantumu dalam mengurangi aroma dan cita rasa tak sedap apabila membuat jus sayur di rumah. Tertantang untuk mencobanya?

Baca Juga: Tinggi Antioksidan, 8 Resep Jus Sayur dan Buah untuk Tingkatkan Imun 

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya