Comscore Tracker

5 Istilah Ragam Hidangan Makanan pada Restoran, Kamu Wajib Tahu!

Berbagai ragam hidangan dengan jenis menu yang berbeda-beda

Ketika mengunjungi suatu restoran tentu saja hal pertama yang akan kamu perhatikan adalah menu makanan yang disuguhkan. Menu-menu tersebut tentu saja biasanya diklasifikasikan ke dalam satu istilah agar dapat dengan mudah dipesan dan diingat oleh pelanggan. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui beberapa istilah ragam hidangan yang biasa ada di restoran.

Untuk kamu yang penasaran apa saja istilah ragam hidangan yang biasa ada di restoran, berikut lima daftarnya!

1. Appetizer

5 Istilah Ragam Hidangan Makanan pada Restoran, Kamu Wajib Tahu!elizabethrider.com

Jenis istilah yang satu ini merujuk kepada makanan pembuka yang biasa disajikan sebelum memulai hidangan besar atau utama. Biasanya menu yang terdapat pada jamuan pembuka ini memiliki porsi yang relatif kecil sehingga tak akan membuat kamu kenyang. Jenisnya pun beragam, ada yang panas atau pun dingin.

2. Soup

5 Istilah Ragam Hidangan Makanan pada Restoran, Kamu Wajib Tahu!delish.com

Seperti namanya, istilah yang satu ini juga merujuk kepada berbagai jenis sup yang biasa disediakan di restoran. Biasanya olahan sup ini juga menjadi makanan yang disantap oleh pelanggan sebelum memulai hidangan utama. Kamu juga dapat menentukan jenis sup favoritmu.

Baca Juga: 10 Bahan Makanan Paling Premium di Dunia, Kamu Sudah Pernah Coba?

3. Main course

5 Istilah Ragam Hidangan Makanan pada Restoran, Kamu Wajib Tahu!gingerbychoice.de

Sesuai dengan namanya, istilah yang satu ini memang merupakan jamuan untuk hidangan utama bagi pelanggan. Biasanya makanan-makanan bercita gurih lah yang dijamu pada sesi kali ini. Porsi makanan yang disajikan juga biasanya disajikan dengan porsi yang lebih besar dan mengenyangkan.

4. Dessert

5 Istilah Ragam Hidangan Makanan pada Restoran, Kamu Wajib Tahu!foodandwine.com

Jenis istilah yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat dan erat kaitannya dengan menu-menu makanan atau minuman manis. Biasanya memang menu ini dihidangkan sebagai makanan penutup atau disebut juga sebagai menu pencuci mulut. Cita rasanya yang manis tentu membuat siapa saja akan ketagihan. 

5. Hot beverage

5 Istilah Ragam Hidangan Makanan pada Restoran, Kamu Wajib Tahu!thecoffeeclub.co.nz

Menyantap makanan saja tentu bukanlah ide terbaik bila melewatkan minuman sebagai salah satu pilihan. Minuman yang disajikan masuk dalam kategori beverage. Oleh sebab itu, kamu dapat memesan minuman sesuai dengan seleramu setelah menyantap makanan yang telah disajikan.

Nah, beberapa istilah di atas dapat menjadi informasi menarik untukmu agar semakin mengenal ragam-ragam istilah hidangan di restoran. Semakin tahu, semakin banyak pengetahuan!

Baca Juga: 10 Makanan Paling Aneh di Asia Tenggara, Ada yang Pernah Kamu Coba?

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya