Comscore Tracker

5 Menu Olahan Berbahan Polenta Khas Italia, Lembut dan Lezat!

Bisa dipadukan dengan aneka menu

Polenta merupakan menu khas Italia yang terbuat dari tepung jagung rebus. Olahan ini dapat disajikan secara panas sebagai bubur ataupun dibiarkan dingin dan mengeras, barulah dibakar atau dipanggang.

Memang ada banyak pilihan untuk mengonsumsi polenta, namun tentunya polenta juga bisa disajikan dengan aneka menu.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan polenta, berikut lima daftarnya.

1. Crispy grilled polenta

5 Menu Olahan Berbahan Polenta Khas Italia, Lembut dan Lezat!foodrepublic.com

Menu polenta yang satu ini dapat kamu cicipi secara utuh atau juga sebagai camilan renyah. Polenta yang telah diolah akan dibiarkan mendingin hingga teksturnya berubah keras. Setelah itu, polenta akan dibakar hingga krispi. Kamu dapat menambahkan saus mentega agar lebih gurih.

2. Polenta with mushroom

5 Menu Olahan Berbahan Polenta Khas Italia, Lembut dan Lezat!foodnetwork.com

Menu polenta yang satu ini menggunakan ragam yang memiliki konsistensi lembut seperti bubur. Olahan ini kemudian akan dipadukan dengan potongan jamur yang kaya akan rempah. Kamu dapat merasakan kombinasi menarik dari dua bahan ini.

Baca Juga: 5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Selera

3. Creamed spinach polenta

5 Menu Olahan Berbahan Polenta Khas Italia, Lembut dan Lezat!taste.com.au

Secara tampilan saja polenta ini sudah berbeda dengan sedikit tambahan warna hijau di dalamnya. Memang menu polenta ini tak hanya memiliki konsistensi lembut, namun juga bercita rasa gurih. Terdapat beberapa rempah dan tambahan bayam di dalamnya yang membuat menu ini menarik.

4. Shrimp with polenta

5 Menu Olahan Berbahan Polenta Khas Italia, Lembut dan Lezat!foodandwine.com

Menu polenta yang satu ini sedikit berbeda karena menggunakan kuah kuning. Namun, tak hanya itu saja yang membuatnya spesial sebab ada pula tambahan udang rempah pada menu tersebut. Kamu dapat merasakan tekstur lembut dengan cita rasa yang sangat kaya.

5. Cheesy polenta

5 Menu Olahan Berbahan Polenta Khas Italia, Lembut dan Lezat!cookinglight.com

Ini bukanlah menu pizza atau daging-dagingan, menu ini adalah polenta yang dipadukan dengan saus dan keju lumer. Kamu dapat merasakan sensasi creamy, gurih, dan sedikit pedas pada menu ini. Tentunya tekstur yang diperoleh juga sangat lembut.

Nah, aneka menu berbahan polenta di atas semoga dapat menjadi pilihan untukmu yang bingung dalam menyajikan olahan seperti polenta. Semuanya lezat, bukan?

Baca Juga: 9 Rempah Populer Khas Italia yang Memberikan Sensasi Rasa Lezat

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya