Comscore Tracker

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogor

Bogor emang juara deh!

Bakso menjadi kudapan yang sangat disukai banyak masyarakat Indonesia. Berbagai jenis dan inovasi bakso pun terus bermunculan dari mulai bakso dengan berbagai isian, bakso dengan bentuk kotak, bakso beranak, hingga bakso kuburan yang hits di Sukabumi.

Gak terkecuali Bogor, kota yang sering dijuluki kota hujan ini memiliki 7 kedai bakso dengan berbagai variasi dan pastinya enak dan harganya juga ramah dikantong. Siap-siap ngiler, ya!

1. Bakso Tulang Rusuk

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogorinstagram.com/baksotulangrusuk

Berlokasi di Jl Pahlawan no.72 Bondongan Bogor (Ruko jajaran sebrang RM Aroma Bondongan), bakso ini telah banyak menjadi kuliner favorit orang Bogor. Perpaduan tulang rusuk muda dalam bakso daging yang lembut jadi jagoannya kedai bakso yang selalu ramai ini. Selain itu juga mereka punya kerupuk yang gakbiasa, mereka punya kerupuk ceker yang super krispi dan enak banget buat dicampur sama baso.

Kalau kalian gak suka bakso, cobain deh menu lain yang gak kalah enak nya. Kaya berbagai nasi goreng dengan varian topping, olahan ayam atau juga seafood. Pokoknya disini super lengkap, enak dan untuk harga  mulai dari Rp 15.000an aja. Kalau kalian mau dateng kesini, warung Bakso Tulang Rusuk buka dari jam 10.00 - 22.00 WIB. 

2. Bakso Malang Karnot

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogorinstagram.com/visitbogor

Walaupun lagi di Bogor, kalian juga bisa nyobain bakso malang yang super endes. Namanya bakso malang karnot yang berlokasi di jalan Cidangiang belakang Botani arah Fakultas Teknik Universitas Pakuan. Dari bakso malang ini kita bisa milih berbagai jenis isian yang kita pengen, pilihannya ada bakso kecil, bakso isi daging, bakso urat, dan bakso goreng. Tersedia juga bakwan malang dan somay nih buat kalian yang mau makan dengan paket lengkap.

Untuk kisaran harga, disini kalian cukup membayar 15ribu untuk satu porsi bakso malangnya, tapi kalau kurang kita bisa kok request sesuai sama porsi dan harga yang kita mau. Kalo mau kesini dateng di jam 10.00 sampe 17.00 ya!

3. Kang Bakso

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogorinstagram.com/kangbakso.id

Buat kalian yang selalu pengen ngikutin tren biar kekinian, kalian wajib banget cobain kedai bakso yang satu ini. Karena disini dijual bakso super kekinian dengan penyajian yang menarik. Penyajian bakso disini menggunakan panci untuk menggantikan fungsi mangkok yang biasa dipakai sebagai wadah dari bakso.

Meskipun kekinian bakso disini tetep enak dan gak asal enak diliat tapi juga enak dimulut! Berbagai jenis baksonya juga banyak banget lho, ada bakso isi sum sum, bakso isi lidah bahkan bakso dengan dengkul sapi pun ada. Kisaran harganya dimulai dari 20.000 - 95.000.

Lokasinya ada di 2 cabang, yang pertama di Jl. Sancang No.16 arah bogor baru (Ruko lt.2) dan di Jl dr Sumeru No.102 (Seberang Pom Bensin). Kedai bakso ini buka dari jam 10.00 - 22.00 WIB.

4. Bakso Naga

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogorinstagram.com/visitbogor

Buka dari jam 08.00-17.00 kedai bakso yang satu ini selalu ramai sama pelanggan. Meskipun baksonya kecil kecil tapi rasanya juara. Hal itu terbukti karena bakso ini sudah ada sejak tahun 1998 dan dulu dijual menggunakan gerobak kecil. Maka dari itu cita rasa yang udah ada sejak 20 tahun ini jadi keunggulan bakso ini.

Harga satu porsinya cuma 11ribu yang berisi 6 buah bakso, pilihan mie yang bisa kita pilih buat dampingin bakso nya ada mi kuning, bihun atau kwetiau. Buat yang ngiler mau cobain bakso ini, buruan samperin ke Jalan Veteran (Depan Apotik Naga Farma/Naga Swalayan).

5. Bakso & Mi Ayam Wonogiri Mas Joko

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogorinstagram.com/visitbogor

Kalo ada yang rame rame di daerah Jl. Achmad Adnawijaya itu karena bakso ini nih. Bakso khas Wonogiri ini punya bakso besar berisi daging cincang yang super banyak.

Satu porsi bakso ini kita bisa dapetin satu bakso besar, dua bakso kecil, gajih, dan kulit sapi kriuk khas dari mamang nya. Dengan bakso sebanyak itu kita cuma bayar Rp 15.000 aja lho, kalau mau mampir ke sini bakso ini buka dari jam 09.00 - 21.00 WIB.

6. Cuanki si Kumis

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogorinstagram.com/visitbogor

Bakso yang satu berada di Belakang Botani Square, tepatnya Jalan Cirahayu no.8 (Sebrang Toastea Cafe) Baranangsiang Bogor. Harganya cuma Rp 10 ribuan, tapi kamu bisa dapet cuanki dengan berbagai isian. Misalnya kaya bakso kecil dan besar, cuanki, tahu kulit dan putih, disini juga bisa pesen pake tambahan mi instan kalo kamu lagi laper berat.

Yang khas dari cuanki ini adalah kuahnya yang berbeda dari cuanki lainnya. Cuanki ini buka dari jam 11.00 sampe jam 21.00. 

7. Bakso Gulung Bragi

7 Bakso Enak yang Wajib Kamu Cobain di Kota Bogorinstagram.com/visitbogor

Yang terakhir ada Bakso Gulung Bragi yang cuma ada di daerah Bangbarung, Bogor. Bakso disini dibentuk seperti dadar gulung, dengan kulit tahu. Pilihan bakso nya ada bakso gulung, bakso daging, bakso urat, dan bakso telur. Disini ada juga mi ayam yang bisa bikin kamu lebih kenyang sama porsinya.

Untuk harga, dimulai dari 18.000an, dan dijamin dengan harga segitu kamu bakal puas banget. Buruan kesini sebelum kehabisan karena disini rame banget, lokasi nya ada di Jalan Palayu Raya no.15 Bantar Jati Bogor, buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Gimana? Udah ngiler dan siap siap berangkat belum? Selamat mencoba!

Line Ads

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You

I Want More !