Comscore Tracker

6 Spot Kuliner Kota Malang yang Sering Didatangi Wisatawan Asing! 

Bisa kamu kunjungi saat main ke Malang #LokalIDN

Salah satu kota di Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan karena memiliki beraneka macam pilihan kuliner dan berbagai destinasi tujuan wisata adalah kota Malang. Kota ini dikenal dengan udaranya yang sejuk dan sangat menarik untuk dijadikan tujuan berlibur bersama teman atau keluarga.

Berikut adalah deretan destinasi wisata kuliner di Kota Malang yang terletak di tengah kota dan sering jadi tujuan turis domestik dan internasional. Banyak yang bisa dijadikan referensi, lho! 

1. Legipait

https://www.youtube.com/embed/d0BTekpgNpg

Kedai kopi Legipait terletak di Jalan Patimura No.24 Malang. Kedai ini berkonsep rumahan dengan kursi-kursi kayu dan dekorasi yang homie. Legipait menyuguhkan variasi menu minuman dingin dan panas.

Untuk makanan, terdapat beberapa makanan ringan yang mengenyangkan dan dengan harga yang ramah di kantong. Kedai ini sering didatangi pula oleh turis lokal maupun mancanegara karena letaknya yang berhadapan langsung dengan sebuah hotel dan berjarak lebih kurang 750 meter dengan stasiun.

Tak hanya itu, musisi indie lokal juga sering nongkrong di sini. Tempat ini milik keluarga Nova Ruth yaitu salah satu anggota grup musik Filastine.

2. Sentra Kuliner Sriwijaya Taman Trunojoyo

https://www.youtube.com/embed/VpJakFqhQ1Y

Sentra Kuliner Sriwijaya terletak tepat di depan stasiun Malang Kota Baru, tepatnya di jalan Sriwijaya nomor 3. Food Center  ini menawarkan berbagai jenis makanan seperti nasi campur, nasi goreng, mie pangsit, dan masih banyak lagi.

Tak hanya wisatawan mancanegara yang mengunjungi tempat ini, namun warga lokal juga kerap memadati karena sentra kuliner ini bersebelahan langsung dengan taman bermain Taman trunojoyo. 

3. Toko Oen Malang

https://www.youtube.com/embed/THPja4nRKbk

Berada di dekat Alun-alun Malang yang menjadi salah satu destinasi utama para turis jika ke kota Malang, Toko Oen terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Nomer 5 Malang.

Para wisatawan seringkali datang untuk menikmati es krim dan berbagai menu yang disajikan, serta untuk melihat bentuk bangunan yang masih otentik sejak tahun 1930an. 

Baca Juga: 10 Kuliner Paling Ikonik di Malang, Eksis Sebelum Indonesia Merdeka

4. Depot Hoklay

https://www.youtube.com/embed/m42VUVKTgvw

Depot Hoklay terletak tidak terlalu jauh dari alun-alun kota Malang, yakni sekitar 500 meter. Berada Jalan KH Ahmad Dahlan No.10, Hoklay selalu ramai pengunjung meski tempatnya tidak terlalu luas karena dekorasinya tidak banyak berubah sejak tahun 1946.

Hoklay menyajikan menu makanan khas pangsit cwi mie dengan siomay gorengnya, serta lumpia khas semarang yang jumbo.

Untuk minuman, depot ini mempunyai menu andalan yaitu fosco yang disajikan di botol coca-cola. Minuman ini berisi cokelat yang dicampur dengan susu. Seiring perkembangan zaman, es fosco pun berganti kemasan dari botol kaca menjadi botol plastik yang kekinian.

5. Tahu Lontong Lonceng

https://www.youtube.com/embed/VC_zXNyTG-8

Untuk daerah Jawa Timur, kuliner berbasis tahu, petis, saus kacang selalu bisa ditemukan apalagi di sekitar Lamongan, Surabaya dan Malang. Salah satu kuliner tahu lontong yang legendaris di Malang adalah Tahu Lontong Lonceng yang sudah ada sejak 1935.

Dengan rasa yang tetap otentik sejak 1935 dan atmosfir yang membangkitkan nostalgia, bisa dibilang Tahu Lontong Lonceng menjadi kuliner legendaris di Malang.

Warung ini dinamakan Warung Tahu Lontong Lonceng, karena menurut sejarah yang beredar di masyarakat, dulu lokasi berjualannya berada di dekat Tugu Lonceng. 

 

6. Fugu Café

https://www.youtube.com/embed/AgBNk2r_Pwo

Berlokasi di Jalan Majapahit yang dikenal dengan bangunan lawasnya, Fugu yang merupakan modern coffee shop ternyata mempertahankan nuansa tempo dulunya dengan lantai semen dan aksen kayu. Kesejukan juga terpancar di area indoor dengan adanya pot-pot berisi tanaman. Pengunjung pun tak perlu bingung jika ingin merasakan udara segar, karena Fugu juga mempunyai area outdoor yang dikonsep seperti taman yang lengkap dengan lantai batu kerikil dan  tanaman-tanaman yang bergelantungan.

Dengan jam buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00, pengunjung bisa nongkrong di café ini dengan tenang karena harga-harganya juga masih terjangkau. Uniknya, Fugu mempunyai fitur lucky wheel yaitu undian roda keberuntungan yang berhadiah voucher maupun diskon. Lokasinya di SO! Boutique hostel, membuatnya mudah dijangkau oleh para wisatawan.

Itulah 6 spot kuliner yang sering didatangi para wisatawan saat berlibur ke kota Malang. Punya rekomendasi lain? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Legendaris Malang Raya Ala Food Vlogger Ria SW

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya