Comscore Tracker

Rekomendasi 6 Kuliner Nasi Campur Lezat di Kota Malang

Sederhana dan tentu saja mengenyangkan #LokalIDN 

Nasi campur memang makanan yang sederhana dan mudah ditemui di mana saja, baik di warung tegal, warung nasi, dan bahkan resto keluarga.

Di Malang menu nasi campur menduduki peringkat tertinggi untuk menu yang paling banyak dikonsumsi warga Malang. Dengan kebebasan berkreasi dan pilihan lauk beragam, nasi campur di Malang sudah menjadi konsumsi wajib para mahasiswa dan pekerja.

Mulai dari yang mahal sampai terjangkau, inilah rekomendasi 6 kuliner nasi campur terlezat di Kota Malang. 

1. Nasi Campur Kaypang

https://www.youtube.com/embed/raCziZpyiR0

Bagi penggemar serial maupun film silat tiongkok, mungkin pernah mendengar Kay Pang Kay atau partai pengemis. Nah, Warung Kaypang ini mengusung menu-menu sederhana seperti nasi campur ala-ala peranakan, semacam nasi campur Tambak Bayan, Surabaya yang terkenal itu.

Dibanderol mulai harga Rp12.000,00 sampai Rp28.000,00, nasi campur di Warung Kaypang memiliki banyak varian mulai dari empal, otot sapi, cumi pedas, cumi hitam, ayam, paru crispy, dan lain-lain.

Yang membuat nasi campur ini istimewa adalah memang sambalnya yang gurih. Terletak di  Jl. Husni Tamrin No.11, warung ini buka mulai pukul 8 pagi sampai 8 malam setiap hari.

Bagi yang jalan-jalan pagi sekitaran komplek yang ada disana, warung ini bisa menjadi opsi sarapan pagi dengan harga yang sangat reasonable.

2. Nasi Campur Gang Jangkrik

https://www.youtube.com/embed/gQcw8pJ1y04

Sebagai cabang kedua yang mengusung menu non halal dan perpanjangan konsep dari Depot Gang Djangkrik pusat di Jl. Kawi, cabang Depot Gang Djangkrik yang ketiga di malang ini menyajikan menu-menu tionghoa yang lezat dan gurih.

Terletak di Jl. Letjen Sutoyo No.136 dan buka mulai pukul 8 pagi sampai 9 malam ini mempunyai nuansa resto keluarga yang luas dan sejuk.

Primadona resto ini adalah Nasi Campur Special Gang Djangkrik yang berkonsep nasi campur babi yang terdiri dari telur kecap, siokee, siobak, Jasio/char siu, usus babi dan telinga babi yang dilengkapi kuang kaldu gurih dan bumbu tauco.

Menu ini dibanderol dengan harga Rp43.000. Sedikit pricey namun rasanya sangat sepadan.

3. Nasi Campur Haji Ridwan

https://www.youtube.com/embed/s7sQ12B5jIA

Untuk citarasa nasi campur ala Jawa yang konon tak pernah berubah sejak zaman kolonial, Warung Lama H. Ridwan di tengah-tengah kompleks Pasar Besar Malang bisa menjadi pilihan tepat.

Dibanderol dengan harga Rp17.500 yang terjangkau, nasi campur di sini terdiri dari krengsengan daging sapi, bali telur, sambal goreng tempe, dan sambal goreng tahu kacang panjang.

Walaupun porsi nasinya tidak banyak, namun untuk cita rasa tetap otentik seperti namanya "Warung Lama" yang  mempertahankan cita rasa tempo dulu.

Baca Juga: 7 Kuliner Nasi Campur Daging yang Rasanya Gak Bikin Lidah Bosan

4. Nasi Campur Depot Biru

https://www.youtube.com/embed/ckKi3qSb-as

Terletak di Jl. Rupat No.12, Kasin, Depot Biru (tidak ada nama namun warna saja) milik Bu Sawar ini menyajikan menu masakan jawa seperti nasi campur, nasi kuning dan rawon.

Buka dari pukul 7 pagi sampai 1 siang, Depot Biru menyediakan pula nasi campur yang terdiri dari mi goreng, telur bumbu rujak setengah butir, sayuran oseng kacang panjang dan wortel, sambal goreng tempe tahu kentang, serundeng, sayur bumbu rujak tahu dan daging.

Menu ini dibanderol dengan harga Rp19.000 yang terjangkau.

5. Nasi Campur Warung Semur Gang Buntu

https://www.youtube.com/embed/fAYUfSSEri4

Selain terkenal karena semurnya yang lezat, warung gang buntu yang terletak di Jl. Zainul Arifin No.28-12 ini juga terkenal karena nasi campurnya.

Buka mulai pukul 8 pagi sampai malam, warung ini menyediakan menu-menu seperti semur dan nasi campur dengan harga terjangkau.

Dibanderol dengan harga Rp16.000 saja, nasi ini terdiri dari mi goreng, tahu bumbu rujak, urap-urap, dan ayam goreng. Walaupun terlihat biasa, namun dengan teknik pemasakan yang menggunakan arang sebagai bahan bakar membuat nasi campur ini mempunyai cita rasa yang khas dan sedikit smokey.

6. Gurih Malang

https://www.youtube.com/embed/i24Ip1xBeaE

Salah satu pendatang baru warung nasi kekinian yaitu Gurih Malang. Terletak di Jl. Simpang Semanggi Timur, 15 yang bisa diakses lewat jalan sebelah Steak and Shake maupun Waspish Denim, dan tepat di ujung gang setelah masuk belokan kiri pertama.

Buka mulai pukul 10 siang sampai 4 sore, warung dengan konsep prasmanan ini mempunyai variasi lauk yang banyak dan cenderung gurih asin yang dibanderol mulai dari Rp3.000-12.000.

Namun, saat di kondisi pandemi seperti ini hanya ada lauk cumi hitam, paru balado dan tongkol suwir merah yang dibanderol mulai dari Rp18.000-35.000 untuk menu campur tongkol, cumi, dan paru.

Dengan harga reasonable dan tempat yang luas dan nyaman, Gurih Malang bisa menjadi pilihan 

Itulah 6 rekomendasi spot kuliner nasi campur terlezat di Malang.

Siapa sangka konsep makanan sederhana ini bisa dikreasikan sedemikian rupa sehingga mampu disesuaikan selera konsumen. 

Baca Juga: 5 Kuliner Manis dan Hangat di Kota Malang yang Cocok untuk Musim Hujan

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya