Comscore Tracker

Murah Banget, 5 Kuliner Enak Di Malang Ini Harganya Gak Sampai 10 Ribu

Harga murah, rasa tetap nikmat #LokalIDN #MulokKuliner

Kota Malang terkenal dengan berbagai kulinernya yang enak dan murah. Hawa dingin di Malang menambah nikmatnya menyantap makanan. Makan enak tak selalu mahal, ada pula beberapa makanan yang murah meriah namun rasanya tetap nikmat dan bisa bikin kamu kenyang.

Berikut adalah ulasan kuliner yang ada di Malang dengan harganya yang sangat murah, bahkan membayar dengan uang 10.000 rupiah kita masih mendapatkan uang kembalian.

Meski terkesan sederhana, tapi warung-warung ini selalu laris manis dikunjungi pelanggan. Apa saja? Yuk, kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Sego Banting Cak San

https://www.youtube.com/embed/QYfY4vckxXI

Berlokasi di Jalan Jombang Gang I, Sego Banting Cak San sudah berdiri sejak tahun 2000-an. Meski masakannya sederhana, yaitu nasi bungkus dengan isian seperti nasi, oseng tahu dan tauge, mie bihun, serta sambal, harga makanan yang satu ini dibandrol Rp3 ribu.

Terdapat pula pilihan gorengan yang bervariasi dengan harga Rp1 ribu, seperti weci goreng, menjes, tempe kacang, dan lain-lain.

Warung ini buka malam hari pada pukul 21.00 hingga 23.30 WIB. Biasanya pembeli sudah datang sebelum gerai buka, yaitu sekitar pukul 20.30 WIB. Kita bisa pula membeli Sego Banting Cak San dengan memesannya lewat aplikasi online.

2. Nasi Penjara Mami Cukam

https://www.youtube.com/embed/FT-wgm9zS2M

Untuk urusan kuliner malam yang murah dan jadi primadona di daerah Polehan, Malang tidak lain adalah Nasi Penjara Mami Cukam. Warung ini awal buka pada tahun 1985 dan terletak di Pasar Kebalen. Kemudian warung ini membuka cabang di Jalan Puntodewo sejak tahun 2017.

Warung yang berlokasi di pasar buka pada tengah malam hingga pagi, sedangkan yang berada di Jalan Puntadewo mulai dibuka pukul 18.30 hingga 22.30 WIB.

Dengan harga Rp3 ribu saja kalian sudah bisa mendapatkan 'spesial sego penjara' dengan seporsi nasi lengkap dengan lauk tempe, sayur kacang panjang, dan tauge yang disertai sambal. 

Nasi Penjara Mami Cukam juga menyediakan menu lainnya berupa lauk jeroan goreng seperti babat, dan paru, lho.

Baca Juga: 8 Makanan Khas Malang Ini Pasti Bikin Kamu Ngiler, Cobain Yuk!

3. Pecel Kromengan

https://www.youtube.com/embed/RXNJNU_jQOs

Sangat tidak bisa dipercaya. Di tahun 2020 ini masih ada yang menjual nasi pecel sayur seharga Rp2500 saja. Seporsi penuh nasi pecel sudah lengkap dengan tiga tempe mendoan.

Tak hanya menjual pecel, namun terdapat pula rujak dan es dawet serta beberapa gorengan lainnya yang bisa dinikmati di warung ini.

Warung ini terletak 500 meter dari Pasar Kromengan, tepatnya di desa Kromengan, Kabupaten Malang. Meski letaknya yang lumayan sulit ditemukan, namun antrian pengunjung yang ingin mencicipi rasa pecel yang luar biasa murah ini sangatlah panjang.

4. Martabak dan Terang Bulan MA

https://www.youtube.com/embed/7hncGErcg2E

Kedai Martabak dan Terang Bulan MA ini bisa dibilang salah satu yang tertua di Malang. Kedai ini juga tidak pernah membuka cabang. Sejak 1967, kedai ini sudah buka di deretan toko sekitar Pasar Burung Kota Malang dan Splendid dengan jam buka pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.

Martabak MA mempunyai harga berbeda-beda dari tiap menunya. Ini dikarenakan jumlah telur yang dipakai juga berbeda-beda. Jadi, apabila kalian memesan yang seharga Rp10 ribu, maka kalian akan mendapatkan ukuran yang relatif kecil dan untuk masalah rasa tidak perlu ditanya lagi.

5. Soto Qonaah

https://www.youtube.com/embed/i2ld3bJvkYo

Soto Qonaah menjadi legenda di kalangan mahasiswa UIN dan sekitarnya, karena memang selalu menjadi penyelamat di akhir bulan. Bagaimana tidak, satu porsi soto qonaah dibandrol seharga Rp6 ribu saja.

Soto ayam ini sepintas tampilannya seperti soto ayam rumahan yang biasa kita santap, lengkap dengan kentang goreng tipis-tipisnya. Walaupun begitu, dalam waktu empat jam saja, pedagang soto ini bisa menjual sekitar 570 porsi soto. Wow!

Baca Juga: 5 Kuliner Bakso di Kota Malang yang Bikin Orang Rela Antre!

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya