Comscore Tracker

Topping Ayam Melimpah, Inilah 5 Rekomendasi Mie Ayam di Malang

Bisa jadi referensi kuliner saat main ke Malang #LokalIDN

Untuk urusan kuliner mie di Malang, cwi mie adalah tuan rumahnya. Namun ternyata mie ayam khas Jawa Tengah atau Jakarta ternyata juga mempunyai jumlah penggemar yang signifikan di kota Malang.

Berbagai topping dan saus yang beragam juga menjadi nilai tambah bagi pedagang mie ayam di Malang untuk menggaet pelanggan. Namun tetap semangkuk mie ayam akan mengenyangkan jika toppingnya melimpah.

Berikut rekomendasi 5 mie ayam dengan topping berporsi banyak di Malang.

1. Mie Ayam Gadjah Mas Ucup

https://www.youtube.com/embed/FPYVwMS-sag

Dibanderol dengan harga Rp8.000,00 untuk mie ayam biasa dan Rp13.000,00 untuk mie ayam Gadjah, Mie Ayam Gadjah Mas Ucup ini ternyata sudah membuka 3 cabang sejak debutnya di tahun 2019 lalu.

Bisa di temui di Jl. Danau Bratan Raya, Jl. Gajayana 21, dan Jl. Simpang Candi Panggung Barat no. 60, mie ayam ini mempunyai bentukan sama seperti mie ayam lainnya.

Topping ayam kecapnya dan saus yang mengikutinya melimpah sehingga bercita rasa dominan manis.

Mie ini juga menyediakan side dish seperti ceker, sayap, dan pangsit yang dibanderol mulai Rp1.500,00 sampai Rp3.000,00.

Buka mulai pukul 12 siang sampai 8 malam, Mie Ayam Gadjah Mas Ucup sangat mudah dikenali dengan gerobaknya dan tiang papan namanya.

2. Mie Ayam Batavia 

https://www.youtube.com/embed/9yFfq6HWEfI

Didirikan oleh Hariyono sejak 2006, awalnya Mie Ayam Batavia ini hadir di Jl. Jakarta kemudian di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Kauman sebelah Pertokoan Kayutangan.

Kini berlokasi di Jl. Sentani Raya, Sawojajar, Malang, tepatnya di belakang kantor PDAM, Mie Ayam Batavia ini buka dari pukul 9 pagi sampai pukul 3 siang.

Citarasa yang disuguhkan sangatlah unik yaitu lebih ke gurih asin dan manisnya sedang dengan topping  yang melimpah sehingga menutupi mienya. 

Keunikan lainnya adalah adanya irisan jeruk nipis dan topping ceker, kepala ayam, maupun sate usus dan telur yang sudah dibumbu semacam bacem.

Seporsi Mie Ayam Batavia bisa kalian dapatkan dengan harga Rp10.000,00 saja yang sudah diberi 2 varian topping sehingga nampak penuh.

Baca Juga: 6 Kedai Mie Ayam Paling Favorit di Kota Solo, Auto Bikin Lapar!

3. Mie Ayam Wonogiri

https://www.youtube.com/embed/gaXfk3tfRkk

Buka sejak 2017, Mie Ayam Wonogiri terletak di Jl. Jakarta No.46, Sumbersari, Malang, dan buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore.

Mienya dijamin organik karena sang pemilik membuat mienya sendiri mulai adonan sampai direbus. Harganya pun terjangkau dengan harga berbagai varian rata Rp10.000,00. Varian yang tersedia ada Mie Ayam Kuah Cabe, Mie Ayam Yamin, hingga Mie Ayam Rendang. 

Side dish yang disediakan berupa bakso, ceker, dan ati ampela dengan cukup menambah Rp3.000,00 saja. Topping di sini untuk semua varian mie ayam sangat melimpah karena potongan daging ayam yang besar-besar. Apalagi ditambah kuah cabe atau kuah rendang yang tercampur di mangkuk, dijamin rasanya makin maknyus!

4. Mie Ayam Ceker Setan Turen

https://www.youtube.com/embed/I1wTCIbrNVs

Mie Ayam Ceker Setan Turen terletak di Jl. Panglima Sudirman No.88, Kec. Turen, Kabupaten Malang.

Buka mulai pagi pukul 8 sampai sore pukul 6, harga yang ditawarkan di sini sangat terjangkau yaitu seporsi Mie Ayam cukup membayar Rp6.000,00, Mie Jamur Rp6.000,00, dan Mie Ayam Jamur Rp7.000,00 saja.

Mie Ayam Ceker Setan Turen ini sangatlah digemari sehingga sehari saja bisa menghabiskan 8-10 kg ceker. Mienya tebal ditambah topping melimpah dari potongan ayam yang besar-besar, kripik pangsit, dan acar.

Terlebih lagi, seporsi mie ayam ceker setan atau mie ayam sayap setan sampai harus membutuhkan mangkuk lagi untuk menampung ceker atau sayapnya.

5. Mie Ayam Jakarta Jalan Dieng

https://www.youtube.com/embed/G5ybX_5kmUc

Mie Ayam Khas Jakarta ini berlokasi di Jalan Raya Dieng, tepat di dekat jembatan. Dengan lokasi yang ada di pinggir jalan raya sekaligus dekat dengan kampus Unmer Malang menjadikan kedai mie ayam ini sangat strategis.

Buka pukul 10 siang sampai pukul 7 malam, ada dua pilihan menu yaitu mie ayam biasa seharga Rp9.000,00 dan mie ayam ceker Rp12.000,00 di mana kita sudah bisa mendapatkan 2 ceker dalam semangkuk.

Tanpa ceker, mie ini sudah dipenuhi oleh kripik pangsit ukuran sedang yang memenuhi setengah diameter mangkuk. Kemudian topping ayam yang memenuhi seperempat mangkuk dan sawi yang melimpah.

Kedai ini mulai berjualan 18 tahun lalu ketika harga mie ayamnya masih 2.500 per porsi.

Itulah rekomendasi 5 spot kuliner mie ayam dengan topping melimpah yang bisa kalian temukan di Malang. Manakah favorit kalian? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga: 5 Warung Mie Ayam Paling Ramai di Jogja, Rasanya pun Enak Dicoba

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya