Comscore Tracker

5 Tempat Makan Ayam Taliwang yang Terkenal Lezat di Jakarta

Warga Jakarta wajib coba #IDNTimesFood #LokalIDN

Ayam taliwang merupakan salah satu makanan khas Lombok yang terkenal karena kelezatan rasanya. Ayam Taliwang biasa diolah dengan cara dibakar ataupun digoreng. Untuk para pecinta ayam, ayam taliwang menjadi salah satu masakan yang tak boleh terlewatkan.
Tak perlu jauh-jauh ke Lombok hanya untuk menikmati seporsi ayam taliwang, di Jakarta juga ada, lho. Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat makan ayam taliwang yang terkenal lezat di Jakarta.

1. Ayam Taliwang 27 Asli Lombok

5 Tempat Makan Ayam Taliwang yang Terkenal Lezat di Jakartaayam taliwang 27 asli lombok (instagram.com/taliwang27)

Ayam taliwang 27 asli Lombok merupakan tempat makan ayam taliwang yang sangat menjaga keasaliannya, sesuai dengan nama yang mereka berikan.
Di sini mereka menyajikan ayam taliwang dengan berbagai pilihan mulai dari per porsi, setangah ekor, sampai satu ekor ayam utuh juga dapat kalian pesan di sini.
Ayam taliwang 27 asli Lombok berlokasi Jl. Budi Raya No. 27, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. 

2. Ayam Bakar Taliwang Pak Rosidi

5 Tempat Makan Ayam Taliwang yang Terkenal Lezat di Jakartaayam bakar taliwang pak rosidi (instagram.com/cindeetania)

Jika ingin mencoba ayam taliwang dengan cita rasa rumahan, ayam bakar taliwang pak Rosidi dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Walaupun menciptakan ayam taliwang dengan cita rasa ruman namun mereka tetap mempertahankan rasa asli khas Lombok, lho.
Ayam bakar yang menghadirkan sensasi pedas ini akan sangat cocok bila dipadukan dengan plecing kangkung khas pak Rosidi.
Ayam bakar taliwang pak Rosidi berlokasi di Jl. Panjang Arteri, Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat. 

3. Ayam Bakar Taliwang Rinjani

5 Tempat Makan Ayam Taliwang yang Terkenal Lezat di Jakartaayam bakar taliwang rinjani (instagram.com/ngemilcentil)

Rumah makan ayam bakar taliwang Rinjani merupakan rumah makan dengan pilihan menu masakan khas Lombok di dalamnya. Menu andalan mereka adalah ayam bakar taliwang itu sendiri. Kelezatan dari ayam taliwang itulah yang menjadikan rumah makan ini memiliki pelanggan tetap selama bertahun-tahun.
Ayam taliwang di sini disajikan dengan cara dibakar ataupun digoreng. Sebagai pelengkap nasi putih, terong bakar hingga plecing kangkung tak sampai terlewatkan.
Ayam bakar taliwang Rinjani berlokasi Jl. Pasanggrahan No. 50, Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Ayam Taliwang Lezat di Lombok, Pernah Mampir?

4. Putra Taliwang

5 Tempat Makan Ayam Taliwang yang Terkenal Lezat di Jakartaputra taliwang (instagram.com/dennys_blanks)

Ingin mencoba ayam taliwang namun ala-ala kaki lima? Putra taliwang sepertinya jadi pilihan yang tepat. Rasanya yang lezat serta harganya yang bersahabat membuat warung makan ini memiliki banyak peminat. Untuk harganya sendiri hanya di bandrol seharga Rp 40.000 hingga Rp 60.000 saja. Murah, bukan?
Putra taliwang berlokasi di Jl. Cireundeu, Kec. Ciputat Timur. 

5. Ayam Taliwang As'ad

5 Tempat Makan Ayam Taliwang yang Terkenal Lezat di Jakartaayam taliwang as'ad (instagram.com/ayamtaliwangasad)

Rekomendasi tempat makan ayam taliwang berikutnya adalah ayam taliwang As'ad. Tempat makan ini sangat cocok bila kalian datang bersama dengan keluarga. Tak hanya menyediakan ayam taliwang yang siap disantap, mereka juga menawarkan ayam taliwang frozen yang dapat kalian masak di rumah. Unik ya.
Ayam taliwang as'ad berlokasi di Jl. Rs. Fatmawati Raya No. 47 A, Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Dari kelima rekomemdasi di atas, manakah yang sudah pernah kalian coba? Dan yang mana yang menjadi favoritmu? Bagikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya