TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bukan Cuma Cokelat, 5 Jajanan Ini Wajib Kamu Coba Jika ke Belgia

Mulai dari gurih hingga pedas

lacuisinedelidl.be

Jika mendengar Belgia, kuliner yang pertama disebut pasti tak jauh dari cokelat. Cokelat Belgia memang punya cita rasa yang khas, tapi olahan ini bukan satu-satunya yang nikmat. Ada berbagai kuliner enak yang bisa kamu cobain. Meski beberapa dengan mudahnya kamu temukan di Indonesia, pengolahannya yang berbeda membuat makanan yang sama terasa berbeda. 

Berikut lima kuliner Belgia yang tak boleh kamu lewatkan jika ke sana nantinya!

1. Waffle

Instagram.com/klara_and_ida

Meski waffle sudah banyak di Indonesia, namun cita rasa waffle Belgia berbeda. Tekstur wafflenya yang lembut dan cokelatnya sangat khas. Hampir di setiap sudut kota Belgia, makanan yang satu ini bisa kamu temukan. Bisa juga ditambah dengan topping yang sesuai dengan selera. Kamu bisa membeli sepotong waffle yang enak ini mulai dari Rp15.000. Cukup murah bukan?

Baca Juga: 7 Kuliner Bulgaria yang Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngiler

2. Belgian fries

Instagram.com/shantorio

Kentang goreng mungkin sudah menjadi camilan enak yang tak terpisahkan. di Belgia, kentang gorengnya sangat berbeda karena gurihnya tak berlebihan. Pengolahannya menggunakan minyak yang tak berlebih, sehingga teksturnya sangat kering. Apalagi dengan tambahan saus mapun keju di atasnya. Jika berniat untuk membeli camilan yang satu ini siapkan uang sekitar 2 euro atau sekitar Rp30.000.

3. La Tarte De Riz

lacuisinedelidl.be

Orang Belgia sering menyebutnya dengan nama rice tart atau rice pudding. Seperti namanya, tentu saja sajian ini diolah dari beras yang dicampur dengan bahan lainnya agar mengembang layaknya olahan roti. Rasanya gurih meski penyajiannya ditaburi dengan gula. Cocok buat kamu yang tak terlalu menyukai camilan bercita rasa manis sekaligus lebih cepat mengenyangkan. 

4. Cuberdons

Instagram.com/wafelgek_tw

Pecinta permen patut berbahagia nih! di Belgia ada permen khas yang super enak. Cuberdons membuat kamu bisa menikmati sensasi makan permen kenyal yang isinya leleh di lidah. Tersedia berbagai rasa, seperti strawberry, blueberry hingga jeruk. Biasanya para pedagang cuberdons menjualnya bukan satuan, melainkan dengan timbangan. Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh!

Baca Juga: 8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalap

Verified Writer

AKbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya